Diperkuat Juara Dunia, Tim Bulutangkis Putra Singapura Yakin Bisa Juara BATC 2022

Rabu, 16 Februari 2022 11:15 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© lohkeanyew
Loh kean Yew juara dunia tunggal putra Kejuaraan Dunia Bulutangkis Copyright: © lohkeanyew
Loh kean Yew juara dunia tunggal putra Kejuaraan Dunia Bulutangkis

INDOSPORT.COM - Tim bulutangkis putra Singapura menebar ancaman di Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022. Dengan dipimpin juara dunia Loh Kean Yew, mereka yakin bisa merebut gelar juara.

Di laga pembuka Grup B BATC 2022 Rabu (16/02/22) hari ini, Singapura akan menantang tim tuan rumah Malaysia di Setia City Convention Centre, Selangor pada sore nanti.

Meski begitu, Singapura belum mencatatkan penampilan apik di beberapa edisi turnamen sebelumnya. Sejak 2016, mereka belum pernah meraih kemenangan. Di edisi terakhir, Singapura bahkan kalah dari tim Filipina.

Namun dengan pentolan berkualitas seperti Loh Kean Yew dan para pemain muda menjanjikan lainnya, Singapura siap tampil habis-habisan dan mengamankan satu spot di semifinal.

“Tentu saja kami ingin menang. Fokus untuk para pemain adalah memaksimalkan penampilan mereka dan mendapatkan lebih banyak pengalaman,” tutur direktur teknis Asosiasi Bulutangkis Singapura Martin Andrew kepada The Straits Times. 

"Jika mereka tampil bagus, kemudian kita bisa menantang tim mana pun."

Selain Loh Kean Yew, Singapura juga diperkuat ganda putra Terry Hee/Loh Kean Hean dan Danny Bawa Chrisnanta/Andy Kwek.

Terry Hee dan Loh Kean Hean, yang merupakan kakak dari Loh Kea Yew, baru saja juara Dutch Open dan Czech Open tahun lalu.