Jadi Penentu Kemenangan di BATC, Christian Adinata Disebut The Next Liem Swie King

Kamis, 17 Februari 2022 21:13 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© christianadinata16/INSTAGRAM
Christian Adinata dan Christian Hadinata Copyright: © christianadinata16/INSTAGRAM
Christian Adinata dan Christian Hadinata

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata disebut jadi penerus Liem Swie King setelah jadi penentu kemenangan di Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022.

Christian Adinata menjadi penentu kemenangan di pertandingan antara Indonesia vs Korea Selatan di di babak penyisihan Grup A BATC.

Di partai pertama, Indonesia unggul 1-0 setelah Chico Aura Dwi Wardoyo meraih kemenangan. Akan tetapi setelah itu Indonesia kalah di dua partai berikutnya.

Situasi itu membuat Indonesia tertinggal 1-2. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kemudian membuat Merah Putih menyamakan kedudukan setelah meraih kemenangan. 

Skor Indonesia vs Korea Selatan menjadi 2-2. Setelah itu Christian Adinata menjalani laga krusial. Karena pertandingan itu menjadi penentu kemenangan di babak penyisihan Grup A BATC.

Menariknya, Christian menjawab tantangan tersebut dengan sukses. Ia tampil apik hingga berhasil menang lewat rubber game dengan skor 21-19, 11-21, 21-17.

Hasil tersebut membuat Indonesia menang 3-2 atas Korea selatan. Setelah laga usai, atlet bulutangkis berusia 20 tahun itu banjir pujian dari netizen.

Dirinya disebut sebagai the next Liem Swie King. Jonatan Christie pun turut menggemakan hal yang sama di instastory Instagramnya yang diunggah pada, Kamis (17/02/22).

"Edann, ini yang kemarin di yt the next liem Swie King ya? @christianadinata16," tulis atlet bulutangkis yang akrab disapa Jojo tersebut.