Tim Putri Indonesia Juara Grup BATC 2022, Greysia Polii: Mantap Adik-adikku!

Jumat, 18 Februari 2022 10:38 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Juara Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii, ucapkan pujian pada tim putri Indonesia yang menjadi juara Grup Z ajang Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Juara Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii, ucapkan pujian pada tim putri Indonesia yang menjadi juara Grup Z ajang Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022.

INDOSPORT.COM – Juara Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii, ucapkan pujian pada tim putri Indonesia yang menjadi juara Grup Z ajang Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022.

Sebagaimana diketahui, Kejuaraan Beregu Bulutangkis Asia atau BATC edisi 2022 bergulir pada 15-20 Februari 2022 di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia.

Bermaterikan pemain-pemain muda, tim beregu putri Indonesia berhasil memastikan lolos ke semifinal BATC 2022 dengan status sebagai juara Grup Z.

Sebeumnya, tim beregu putri Indonesia berhasil menang 3-2 atas Korea Selatan pada Kamis (17/02/22), serta sebelumnya menang 4-1 atas Hong Kong dan menang 5-0 atas Kazakhstan.

Perjuangan tim beregu putri Indonesia di BATC 2022 sangat menyentuh hati Greysia Polii. Sebagai sosok pebulutangkis putri senior di Indonesia, dia tak segan memuji.

“Mantafffff adik-adikku,” tulis Greysia Polii yang dia sematkan dalam komentar instagram resmi PBSI pada Kamis (17/02/22).

Greysia Polii juga menyematkan emoticon love untuk memuji perjuangan garuda-garuda muda di ajang BATC 2022. Hal itu menjadi salah satu bagian dari tugas Greysia Polii sebagai salah satu role model bagi atlet putri Indonesia.

Faktor itu juga yang membuat pebulutangkis berusia 34 tahun itu memutuskan bertahan di pelatnas 2022 sebelum keputusannya gantung raket nanti.

Beberapa waktu lalu, dalam rilis resmi PBSI, pelatih ganda putri, Eng Hian, mengungkapkan alasan di balik bertahannya Greysia Polii di pelatnas.

“Untuk Greys masih di pelatnas untuk mendidik di bawahnya, karena di putri ini kekurangan role model. Yang kedua bisa melanjutkan prestasi dari junior-junior," jelas Eng Hian.

Tak mengherankan jika Greysia Polii menjadi salah satu garda terdepan saat tim beregu putri Indonesia berhasil menyabet status juara Grup Z ajang BATC 2022.