Jelang Semifinal BATC 2022, Pelatih PBSI: Perjuangan Belum Usai

Sabtu, 19 Februari 2022 09:59 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Pelatih ganda putra PBSI, Aryono Miranat, berharap skuat  Indonesia  semangat dalam perjuangan  di semifinal Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Pelatih ganda putra PBSI, Aryono Miranat, berharap skuat Indonesia semangat dalam perjuangan di semifinal Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih ganda putra PBSI, Aryono Miranat, berharap tim putra  Indonesia  semangat dalam perjuangan  di semifinal Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022.

Sebagaimana diketahui, Kejuaraan Beregu Bulutangkis Asia atau BATC edisi 2022 bergulir pada 15-20 Februari di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia.

Bermaterikan pemain-pemain muda, tim beregu putri Indonesia berhasil memastikan lolos ke semifinal BATC 2022 dengan status sebagai juara Grup Z.

Begitupun dengan tim beregu putra Indonesia yang berhasil memastikan lolos ke semifinal BATC 2022 dengan status sebagai juara Grup A.

Capaian tersebut menjadi sebuah kebanggaan tak terkira yang diungkapkan oleh Aryono Miranat selaku jajaran pelatih ganda putra di pelatnas PBSI.

“Terima kasih atas perjuangan sehingga seperti tim putri, tim putra Indonesia juga tampil sebagai juara grup,” kata Aryono Miranat melansir laman resmi PBSI.

Kini, tim beregu putri Indonesia telah dinyatakan otomatis lolos ke final BATC 2022. Pasalnya sang rival, Jepang, mengundurkan diri jelang laga semifinal pada Sabtu (19/02/22).

Tim beregu putra Indonesia bisa mengikuti jejak tim putri ke final. Namun Chico Aura Dwi Wardoyo dkk harus menang atas Singapura pada pukul 15.00 WIB nanti.

Namun Singapura juga bukanlah tim yang mudah untuk dikalahkan. Berstatus kuda hitam, Singapura diperkuat oleh Juara Dunia 2021, Loh Kean Yew.

Kehadiran Loh Kean Yew seolah menjadi ‘sihir’ bagi keperkasaaan Singapura di ajang BATC 2022. Buktinya, usai kalah dari Malaysia, mereka langsung bangkit dengan mencukur Kazakhstan dan Jepang.

Untuk itulah, Garuda muda Indonesia tidak boleh kalah semangat jelang laga semifinal BATC 2022 nanti. Terlebih Indonesia berstatus unggulan pertama serta juara bertahan dalam 3 edisi terakhir.