Rexy Mainaky Bawa Berkah untuk BAM, Bantu Ganda Putri Malaysia Berkembang

Sabtu, 19 Februari 2022 16:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Pelatih bulutangkis, Rexy Mainaky. Copyright: © Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Pelatih bulutangkis, Rexy Mainaky.

INDOSPORT.COM – Kehadiran legenda bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky ternyata menjadi berkah bagi BAM lantaran mampu membantu para pemainnya berkembang.

Sebagaimana diketahui Rexy Mainaky telah memulai pekerjaannya sebagai Direktur Kepelatihan spesialis pemain ganda di Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) awal bulan Januari 2022 lalu.

Meski baru menduduki jabatannya, namun legenda asal Indonesia itu sudah memberikan dampak positif, yakni membantu para pemain sektor ganda makin berkembang.

Hal ini diungkapkan langsung oleh pasangan ganda putri Malaysia, Teoh Mei Xing/Anna Cheong yang mengapresiasi kontribusi Rexy Mainaky di BAM.

Melansir dari BHarian Sports, Teoh Mei Xing mengatakan bahwa peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 itu banyak membantu dalam meningkatkan performanya, terutama dalam hal kekuatan fisik.

“Saya pikir setiap pemain ganda menunjukkan peningkatan karena latihannya yang berat. Kondisi fisik kami sekarang membaik,” ucap Teoh Mei Xing.

“Kami senang karena ada pelatih yang mendorong kami untuk mencapai puncak performa di sesi latihan.” tambahnya.

Selain Teoh Mei Xing, pasangannya yakni Anna Cheong juga mengungkapkan hal yang sama, di mana Rexy Mainaky mampu membuat para pebulutangkis Malaysia lebih displin.