Pebulutangkis Tampan Irlandia Gantung Raket Usai 15 Tahun Berkarier

Sabtu, 19 Februari 2022 13:07 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Stephen McCarthy/Sportsfile via Getty Images
Peraih medali European Games tiga kali, Sam Magee, mengumumkan pengunduran dirinya setelah 15 tahun berkarier professional sebagai atlet bulutangkis Irlandia. Copyright: © Stephen McCarthy/Sportsfile via Getty Images
Peraih medali European Games tiga kali, Sam Magee, mengumumkan pengunduran dirinya setelah 15 tahun berkarier professional sebagai atlet bulutangkis Irlandia.

INDOSPORT.COM – Peraih medali European Games tiga kali, Sam Magee, mengumumkan pengunduran dirinya setelah 15 tahun berkarier professional sebagai atlet bulutangkis Irlandia.

Melansir laman Badminton Europe, pebulutangkis spesialis ganda, Sam Magee, memutuskan untuk gantung raket usai menempuh perjalanan karier yang penuh lika-liku.

“Saya telah mempertimbangkan keputusan ini selama beberapa waktu. Tetapi setelah 15 tahun berkarier secara professional, waktunya telah tiba untuk saya gantung raket,” ucap Sam Magee.

“Saya bersyukur atas semua pelajaran hidup, suka dan duka yang datang bergantian dalam karier saya di bidang olahraga bulutangkis,”

“Saya diberkati dengan beberapa pelatih terbaik dan staff pendukung sepanjang karier saya. Dan pada akhirnya (mereka) membentuk saya sebagai atlet dan pribadi seperti sekarang,” ucap Sam Magee.

Usai keputusannya untuk gantung raket, Sam Magee menceritakan kemenangan tak terlupakan yang pernah dia raih selama 15 tahun ini.

“Juara Junior Eropa, meraih medali emas pertama Irlandia, dan memenangkan Bundesliga Jerman dengan rekan tim yang luar bisa di TVR Refrath. Hal itu menjadi kenangan indah di lapangan,” ucap Sam Magee.

Sebagai informasi, Sam Magee adalah atlet bulutangkis kelahiran Raphoe, Irlandia, 9 Januari 1990. Dalam kariernya, dia adalah pebulutangkis spesialis ganda.

Kariernya melejit saat dia memenangkan Kejuaraan Bulutangkis Junior Eropa pada 2009 bersama rekan ganda putra, Sylvain Grosjean.

Kemudian, Sam Magee juga  bermain di ganda campuran dengan saudara perempuannya, Chloe Magee. Duet Sam Magee/Chloe Magee sempat bertengger di peringkat ke-21 dunia pada 2015 lalu, dan kini ada di urutan ke-36 dunia.

Beragam gelar juga diraih. Seperti meraih medali perunggu Kejuaraan Bulutangkis Eropa dalam tiga edisi (2015, 2017, 2019), gelar Iris Open 2018, Spanish International 2017, Hellas International 2014, dll.

Pertandingan terakhir yang diikutinya adalah  Kejuaraan Eropa 2021 pada 27 April-2 Mei. Saat itu, sayangnya Sam Magee/Chloe Magee terhenti di perempat final oleh Marcus Ellis/Lauren Smith.