Dipermalukan Kevin/Marcus, Ganda Ranking 11 Dunia Dapat Dukungan Masuk Piala Thomas 2022

Minggu, 20 Februari 2022 12:17 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PP PBSI-Indonesia
Ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang juga rival Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon mendapatkan banjir dukungan untuk masuk tim Piala Thomas 2022. Copyright: © Humas PP PBSI-Indonesia
Ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang juga rival Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon mendapatkan banjir dukungan untuk masuk tim Piala Thomas 2022.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang juga rival Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon mendapatkan banjir dukungan untuk masuk tim Piala Thomas 2022.

Salah satunya datang dari juara All England 2021, Lee Zii Jia yang telah memberikan dukungannya untuk Ong/Teo agar bisa menembus tim Malaysia yang berlaga di Piala Thomas tahun ini.

“Jelas ini adalah keputusan yang harus dibuat oleh para pelatih, tetapi jika (kehadiran mereka) dapat memperkuat tim, mengapa tidak?" kata Lee Zii Jia, dinukil dari The Star.

Pebulutangkis berperingkat tujuh dunia itu menambahkan, BAM atau asosiasi bulutangkis Malaysia tidak boleh meninggalkan pemain yang memiliki progres dalam beberapa turnamen terakhir.

Ong/Teo sendiri tampil oke karena mampu menembus semifinal dalam tiga dari empat penampilan terakhir. Prestasi mereka yang paling menonjol adalah memenangkan medali perunggu Kejuaraan Dunia di Huelva, Spanyol, pada Desember tahun lalu.

Tak hanya itu, Ong/Teo juga semifinalis di Indonesia Masters, World Tour Finals di Bali dan Indian Open di New Delhi bulan lalu. "Pintu harus selalu terbuka untuk pemain yang memenuhi syarat dan layak," tegas Lee Zii Jia.

Meski begitu, nama Ong Yew Sin/Teo Ee Yi tidak masuk dalam skuad Malaysia yang berlaga di Badminton Asia Team Championships 2022, 15 - 20 Februari.