Akui Perjuangan Tim Indonesia di Final BATC 2022, Team Malaysia: Sukses Ya Masbro!

Senin, 21 Februari 2022 02:04 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Akui Perjuangan Tim Indonesia di Final BATC 2022, Team Malaysia: Sukses Ya Masbro!. Foto: badmintonasia.org Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Akui Perjuangan Tim Indonesia di Final BATC 2022, Team Malaysia: Sukses Ya Masbro!. Foto: badmintonasia.org

INDOSPORT.COM - Tim putra Indonesia harus menelan pil pahit setelah kalah dari tuan rumah Malaysia di final Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022.

Dalam laga final ajang bulutangkis beregu Asia yang digelar di Setia City Convention Centre, Selangor pada Minggu (20/02/22), Indonesia kalah telak 0-3.

Di laga pertama, Chico Aura Dwi Wardoyo harus mengakui kehebatan tunggal putra Malaysia peringkat tujuh dunia bernama Lee Zii Jia dengan skor 21-14, 12-21, 10-21.

Kemudian, pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga gagal menyamakan kedudukan setelaj tunduk dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-17, 13-21, 18-21.

Di laga ketiga, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay kalah mudah saat bersua Ng Tze Yong. Ia ditekuk dua set langsung dengan skor 14-21, 15-21.

Cukup berat memang bermain dengan menurunkan skuat muda dan Malaysia diisi oleh sejumlah nama-nama mentereng. Apalagi Chico dkk juga bermain di hadapan pendukung tuan rumah.

Meski begitu, apresiasi tetap harus diberikan kepada perjuangan para pahlawan bulutangkis Indonesia. Bahkan Twitter resmi team Malaysia juga baru saja memberikan dukungan kepada perjuangan tim beregu putra tanah air.

"Terima kasih juga atas pertarungan ini buat para pebulutangkis putra muda Indonesia," tulis Twitter Team Malaysia.

"Semoga terus sukses di masa hadapan ya masbro semua!," imbuhnya.