Tim Putri Indonesia Juara BATC 2022, Ketum PBSI: Tolong Catat dalam Sejarah

Senin, 21 Februari 2022 13:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PP PBSI
Tim Putri Indonesia berhasil menjuarai ajang Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022, Minggu (20/02/22) di Setia City, Selangor, Malaysia. Copyright: © Humas PP PBSI
Tim Putri Indonesia berhasil menjuarai ajang Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022, Minggu (20/02/22) di Setia City, Selangor, Malaysia.

INDOSPORT.COM - Tim Putri Indonesia berhasil menjuarai ajang Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022, Minggu (20/02/22) di Setia City, Selangor, Malaysia.

Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna mengaku bangga dan langsung mengapresiasi Gregoria Mariska Tunjung dkk yang telah menorehkan sejarah baru.

Skuat Putri Indonesia berhasil membekuk Korea Selatan di partai final, dengan skor 3-1, lewat kemenangan Gregoria, Putri KW, dan Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari.

"Saya apresiasi dan salut atas prestasi tim putri yang sukses merebut gelar juara pada Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu, prestasi yang sangat membanggakan kita semua."

Menurut Agung, kemenangan tim putri ini merupakan sejarah, karena untuk pertama kalinya tim putri Indonesia bisa masuk final dan menjadi juara juga untuk kali pertama.

"Ini prestasi yang harus dicatat dalam sejarah perjalanan prestasi bulutangkis Indonesia. Untuk kali pertama tim putri Indonesia juara Kejuaraan Asia Beregu."

Keberhasilan kali ini terasa lebih spesial lagi, karena pemain-pemain yang tampil adalah pebulutangkis pelapis. Bahkan, ada yang baru pertama kali membela Merah-Putih.

"Ternyata, kepercayaan yang kita berikan kepada pemain pelapis, bisa dijawab dengan prestasi. Ini menandakan bahwa regenerasi pemain telah berjalan baik dan berada di jalur yang tepat," ungkap Agung.