BATC 2022: Diwarnai Kontroversi, Misi Balas Dendam Putri KW Akhirnya Tuntas

Minggu, 20 Februari 2022 14:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PP PBSI
Misi balas dendam kepada pemain asal Korea, akhirnya tuntas di mana Putri Kusuma Wardani membawa Indonesia juara Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022. Copyright: © Humas PP PBSI
Misi balas dendam kepada pemain asal Korea, akhirnya tuntas di mana Putri Kusuma Wardani membawa Indonesia juara Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022.

INDOSPORT.COM - Misi balas dendam kepada pemain tunggal putri asal Korea, akhirnya tuntas. Putri Kusuma Wardani pun membawa Indonesia juara Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022.

Pemain tunggal Putri Kusuma Wardani tak hanya sukses melakukan balas dendam. Ia juga membawa tim putri Garuda memimpin 2-1 atas Korea Selatan di final BATC 2022.

Pada laga yang berlangsung di Setia City Convention Center, Malaysia, hari Minggu (20/02/22) siang, atlet yang akrab disapa Putri KW itu tampil penuh percaya diri.

Hasilnya, Putri KW sukses memenangkan pertarungan atas Lee Se Yeon. Dalam laga selama 37 menit, atlet bulutangkis 19 tahun ini bisa menang dengan skor 21-10, 21-18.

"Senang sekali saya bisa membalas kekalahan saya dari Lee di pertandingan penyisihan grup, dan menyumbangkan poin untuk Indonesia," komentar Putri usai laga.

Namun, hal yang menjadi kontroversi, saat kedudukan game kedua di angka 12-8, Putri KW terlihat mengelap lapangan dengan sepatunya karena basah dengan keringat.

Hanya saja, aksi spontan Putri Kusuma Wardani ini pun dianggap memperlambat permainan, dan wasit memberikan angka untuk lawan, skor berubah menjadi 12-9.

Setelah itu, konsentrasi Putri KW sempat terganggu, perrmainannya menjadi buyar. Banyak kesalahan sendiri yang ia lakukan, sehingga skor tersusul di angka 12-12.

"Saya sempat kehilangan konsentrasi setelah diberi peringatan umpire dan poin untuk lawan. Tetapi setelah itu, saya fokus untuk kembali menambah angka," ujarnya.