Bawa Indonesia ke Final BATC 2022, Leo/Daniel Ungkap Kunci Kemenangan

Minggu, 20 Februari 2022 03:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© HUMAS PBSI
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengungkapkan kunci kemenangan usai sukses mengantarkan Indonesia lolos ke babak final BATC 2022. Copyright: © HUMAS PBSI
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengungkapkan kunci kemenangan usai sukses mengantarkan Indonesia lolos ke babak final BATC 2022.

INDOSPORT.COM Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengungkapkan kunci kemenangan usai sukses mengantarkan Indonesia lolos ke babak final Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022.

Sebagaimana diketahui Indonesia baru saja memastikan diri melenggang ke babak final Kejuaraan Beregu Asia atau BATC 2022 pada Sabtu (19/02/22).

Tim Garuda Muda sukses mengalahkan Singapura dengan skor tipis yakni 3-2 di babak semifinal. Salah satu pemain yang menjadi pahlawan kemenangan tersebut ialah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Saat itu, Leo/Daniel mampu membuat Indonesia menyamakan keunggulan menjadi 1-1 usai menumbangkan Wesley Koh Eng Keat/Andy Kwek Jun Liang dengan skor 21-16 dan 21-12.

Pasangan berjuluk The Babies itu pun mengungkapkan kunci kemenangannya atas Singapura, yakni tampil lebih siap serta memanfaatkan kesalahan lawan.

“Kami main lebih siap dibanding lawan, sementara saya lihat lawan malah banyak melakukan kesalahan dan mati sendiri. Kami tidak merasa tegang meski Indonesia ketinggalan 0-1,” ucap Daniel Marthin, dari rilis PBSI.

“Ini merupakan pertemuan pertama, kelebihan lawan bola-bola panjangnya bagus. Makanya, strategi yang kami terapkan sdalah menurunkan bolanya dan itu berhasil,” tukasnya.

Senada dengan Daniel Marthin, Leo Rolly Carnando juga tak lupa mengucapkan syukur atas kemenangan tersebut serta tak memungkiri permainan lawan sebenarnya lebih rapi dari rival sebelumnya, namun bisa diatasi karena persiapan matang di semifinal BATC 2022.