Misi Peringkat 1 Dunia, Daniil Medvedev Mulus di Tantangan Pertama Mexican Open

Rabu, 23 Februari 2022 18:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Lintao Zhang/Getty Images
Petenis asal Rusia, Daniil Medvedev, akan turun dalam turnamen ATP 500 Mexican Open 2022 dalam rangka meraih peringkat satu dunia. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Petenis asal Rusia, Daniil Medvedev, akan turun dalam turnamen ATP 500 Mexican Open 2022 dalam rangka meraih peringkat satu dunia.

INDOSPORT.COM Petenis asal Rusia, Daniil Medvedev, akan turun dalam turnamen ATP 500 Mexican Open 2022 dalam rangka meraih peringkat satu dunia.

Turnamen ATP 500 Mexican Open 2022 akan menjadi ajang bagi petenis Rusia, Daniil Medvedev untuk unjuk kemampuan. Dia memulai keikutsertaannya dalam turnamen tenis yang digelar di Acapulco ini pada Selasa waktu setempat atau Rabu (23/02/22) WIB.

Langkah Medvedev berlangsung mulus dengan menjungkalkan petenis Prancis, Benoit Paire, dengan skor 6-3 dan 6-4. Tentu saja, laga di Acapulco kali ini akan dimanfaatkan petenis satu ini untuk meraih juara.

Sebab, jika Medvedev mampu menjadi kampiun, maka dia akan menggeser petenis unggulan Serbia, Novak Djokovic dari posisi nomor satu dunia.

“Tentu tidak mudah untuk kembali usai beristirahat dan beberapa kali turnamen. Saya tidak dalam kondisi terbaik hari ini, tetapi saya bisa bertarung sampai akhir menghadapi petenis yang tangguh,” ujar Medvedev dilansir dari Antaranews.

Pertandingan ini merupakan yang pertama untuk sang petenis usai kalah secara memilukan oleh Rafael Nadal di final Australian Open. Benoit Paire terhitung sebagai lawan sulit dan mampu menahan Medvedev hingga mengalami break di set kedua.

Sang petenis mampu bangkit dan memenangi laga dalam satu jam 42 menit. Medvedev sempat terlihat frustrasi saat tertinggal 2-4 di set kedua. Rasa percaya dirinya kembali ketika Paire mengalami level permainan yang menurun secara signifikan. Dengan kemenangan ini, rekor pertemuan petenis 26 tahun ini dengan Paire menjadi 3-0.