Raih Gelar di BATC 2022, Lee Zii Jia Cs Punya Tugas Berat dari Menpora Malaysia

Rabu, 23 Februari 2022 14:25 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Naomi Baker/Getty Images
Setelah sukses meraih gelar di ajang BATC 2022, Lee Zii Jia dkk langsung punya tugas berat dari Menpora Malaysia, Datuk Seri Ahmad Faizal Azumu. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Setelah sukses meraih gelar di ajang BATC 2022, Lee Zii Jia dkk langsung punya tugas berat dari Menpora Malaysia, Datuk Seri Ahmad Faizal Azumu.

INDOSPORT.COM – Setelah sukses meraih gelar di ajang BATC 2022, Lee Zii Jia dkk. langsung punya tugas berat dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Datuk Seri Ahmad Faizal Azumu.

Malaysia baru saja mencetak prestasi membanggakan di ajang Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022, usai membantai Indonesia 0-3 dan akhirnya meraih gelar juara Kejuaraan Beregu Asia tersebut.

Skuat Negeri Jiran sukses menghentikan dominasi Indonesia lewat aksi Lee Zii Jia yang mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo dengan skor 14-21, 21-12, 21-10.

Lalu dominasi dilanjutkan oleh Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang menumbangkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dengan skor 17-21, 21-13, 21-18.

Kemudian kemenangan ditutup oleh tunggal putra pelapis Ng Tze Yong menjadi penentu gelar usai menaklukkan Ikhsan Rumbay di dua gim dengan skor 21-14, 21-15.

Meski sukses mengharumkan nama bangsa, namun Malaysia tak boleh jemawa karena mereka langsung dihadapkan tugas berat dari Datuk Seri Ahmad Faizal Azumu selaku sang Menpora.

Menpora Malaysia berharap momentum kemenangan bisa dipertahankan di turnamen berikutnya, terutama Piala Thomas 2022 yang berlangsung di Bangkok, Thailand, pada Mei mendatang.