Simpan Rasa Sakit, Pebulutangkis Malaysia Punya Dendam ke Jonatan Christie di German Open

Kamis, 24 Februari 2022 17:02 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© ls88fc
Ng Tze Yong, pebulutangkis tunggal putra Malaysia. Copyright: © ls88fc
Ng Tze Yong, pebulutangkis tunggal putra Malaysia.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong, akan menghadapi di babak pertama German Open 2022, 8-13 Maret mendatang.

Tze Yong memiliki kenangan buruk saat bertemu Jonatan Christie beberapa waktu lalu. Pebulutangkis berusia 21 tahun ini pernah kalah dari Jojo 21-14, 19-21, 16-21 dalam pertandingan tunggal kedua selama 75 menit di Piala Thomas di Denmark pada Oktober tahun lalu.

Menyusul kekalahan Ng Tze Yong atas Jonatan Christie,  Malaysia akhirnya kalah 0-3 dari Indonesia di perempat final Piala Thomas.

Jonatan kemudian menjadi pahlawan Indonesia dengan memberikan poin dalam kemenangan telak 3-0 Indonesia atas China di final Piala Thomas.

Bangkit usai kekalahan atas Jonatan Christie, Ng Tze Yong mulai mengalami peningkatan pesat dalam penampilannya. Pemain berperingkat 46 dunia itu mampu menembus semifinal India Open 500 pada Januari lalu.

Kemudian, Ng Tze Yong membawa Malaysia menjuarai Badminton Asia Championships (BATC) 2022. Kemenangannya atas Ikhsan Leonardo Rumbay memberi Malaysia poin penentu untuk mengalahkan Indonesia 3-0 di final.