Ditinggal Flandy Limpele, Ganda Putra India Kembali Ditangani Pelatih Malaysia

Sabtu, 26 Februari 2022 17:45 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram/Satwiksairaj Rankireddy
Pelatih bulutangkis Tan Kim Her (paling kiri) bersama Chirag Shetty dan Satwiksairaj Rankireddy. Copyright: © Instagram/Satwiksairaj Rankireddy
Pelatih bulutangkis Tan Kim Her (paling kiri) bersama Chirag Shetty dan Satwiksairaj Rankireddy.

INDOSPORT.COM - Pelatih bulutangkis asal Malaysia, Tan Kim Her, resmi dikontrak Kementerian Olahraga India untuk menangani sektor ganda mereka, Jumat (25/02/22) kemarin. Pelatih berusia 50 tahun ini diberikan kontrak hingga Asian Games 2026.

Dengan kembalinya ke India, Tan Kim Her akan reuni dengan ganda putra yang pernah ia pasangkan dulu, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Kini pasangan itu berada di peringkat 8 BWF.

Selain Satwik/Chirag, Tan Kim Her juga pernah menduetkan Ashwini Ponappa dan Sikki Reddy yang mendapatkan medali perunggu Commonwealth Games 2018.

Chirag Shetty sendiri menyambut kabar ini dengan gembira. “Satwik dan saya senang coach Tan akan kembali bersama kami,” tuturnya, dikutip dari The Hindu.

“Kami selalu menghormatinya karena dialah yang memasangkan kami meskipun dulu ada keraguan. Soalnya dulu meski kami mirip, salah satu dari kami tak ada yang percaya diri bermain di depan net,” ungkap pemain berusia 24 tahun ini.

“Keyakinan coach Tan membantu kami meraih level seperti ini. Dia membawa kami dari nol ke 16 besar saat dia meninggalkan India. Kami berterima kasih kepada Asosiasi Bulutangkis India dan Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk mendatangkannya.”