Indonesia Unggulan 1, Ini Daftar Negara yang Ikut Piala Thomas dan Uber 2022

Minggu, 27 Februari 2022 23:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© PBSI
Berikut daftar negara yang berpartisipasi di ajang Piala Thomas dan Uber 2022, di mana Indonesia menjadi unggulan pertama. Copyright: © PBSI
Berikut daftar negara yang berpartisipasi di ajang Piala Thomas dan Uber 2022, di mana Indonesia menjadi unggulan pertama.

INDOSPORT.COM – Berikut daftar negara yang berpartisipasi di ajang Piala Thomas dan Uber 2022, di mana Indonesia menjadi unggulan pertama.

Para atlet bulutangkis sebentar lagi bakal kembali berpartisipasi di kejuaraan beregu Piala Thomas dan Uber 2022 yang berlangsung di Bangkok, Thailand pada 17-22 Mei mendatang.

Sejumlah persiapan pun telah dilakukan oleh para pemain dari sejumlah negara, termasuk Indonesia apalagi tim putranya berusaha untuk mempertahankan gelar juara Piala Thomas yang telah diraihnya.

Sedangkan tim putri juga berusaha untuk kembali menunjukkan tajinya usai meraih gelar di Kejuaraan Beregu Asia (BATC) 2022, yang juga bagian dari kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2022.

Sementara itu, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah merilis daftar negara dan unggulan yang akan tampil di ajang beregu tepok bulu paling bergengsi di dunia itu.

Indonesia sendiri berstatus sebagai unggulan pertama. Salah satunya berkat adanya dua pasangan ganda putra yang berada di peringkat teratas BWF.

Yakni ada pasangan ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang saat ini masih duduk di peringkat 1-2.

Berdasarkan informasi dari @badmintalk_com, maka Indonesia bakal menepati pot unggulan bersama lawan tangguh lainnya seperti Jepang (2), Denmark (3/4) dan Chinese Taipei (3/4). Sedangkan China menjadi unggulan ketujuh di Piala Thomas 2022.