Mengalir Berkah, Pusarla Venkata Sindhu Dapat Penghargaan Bergengsi di India

Selasa, 1 Maret 2022 23:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Lintao Zhang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, mendapatkan penghargaan bergengsi di negaranya di Telangana Awards 2021. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, mendapatkan penghargaan bergengsi di negaranya di Telangana Awards 2021.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, mendapatkan penghargaan bergengsi di negaranya di Telangana Awards 2021.

Pebulutangkis peringkat 7 dunia itu berhasil meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020. Sebelumnya, di Olimpiade Rio De Janeiro 2016, dia juga berhak atas medali perak.

Torehan prestasi Pusarla Venkata Sindhu di Olimpiade itu, tentu menjadi catatan sejarah bagi kariernya sebagai pebulutangkis. Karena faktanya, dia menjadi wanita India pertama yang meraih dua medali Olimpiade secara beruntun.

Sejalan dengan perjuangannya, banjir apresiasi datang untuk atlet 26 tahun itu. Terakhir, pada Senin (28/02/22), Pusarla Venkata Sindhu kembali mendapatkan penghargaan dari negaranya.

Melansir instagramnya @pvsindhu1, anggota komisi BWF 2022-2025 itu menerima penhargaan dari ajang Telangana Awards 2021. Dia mendapatkan penghargaan dalam kategori “Champions of Change”.

Atas penghargaan yang mengalir kepadanya, Pusarla Venkata Sindhu mengungkapkan rasa bahagianya yang dia tulis di media sosial instagram.

“Saya merasa terhormat menerima penghargaan Champions of Change” dari Telangana Awards 2021. Saya berterima kasih kepada seluurh anggota juru atas pengakuan ini,” tulisnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sindhu Pv (@pvsindhu1)

Atas unggahan instagram itu, banyak penggemar bulutangkis mengucapkan selamat atas penghargaan Telangana Awards 2021 yang diterima oleh Pusarla Venkata Sindhu.

“Wow selamat sang juara… Anda pantas memenangkan lebih banyak lagi (penghargaan),” komentar @jsamu_el1961

“Selamat, Sindhu adalah yang terbaik. Harapan terbaik saya untuk Anda di masa depan,” komentar @kannankunnisery

“Cantik dengan bakat dia ini,” komentar @lebak9988

“Selamat Ratu Sindhu,” komentar @jhashreya033

Sebelumnya, Pusarla Venkata Sindhu juga telah menerima beragam penghargaan atas kontribusinya untuk sektor olahraga bulutangkis di India.

Di antaranya adalah penghargaan sipil tertinggi India pada Januari 2020 yakni Padma Bhushan, Padma Shri (2015), Major Dhyan Chand Khel Ratna Award (2016), dan Arjuna Award (2013).