Hengkang dari India, Pelatih Bulutangkis Asal Indonesia Resmi Dipinang Thailand

Sabtu, 5 Maret 2022 16:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© INSTAGRAM/agus_d_santoso
Asosiasi  Bulu Tangkis Thailand (BAT) resmi meminang kembali pelatih asal Indonesia, Agus Dwi Santoso, usai memutuskan hengkang dari pelatnas India. Copyright: © INSTAGRAM/agus_d_santoso
Asosiasi Bulu Tangkis Thailand (BAT) resmi meminang kembali pelatih asal Indonesia, Agus Dwi Santoso, usai memutuskan hengkang dari pelatnas India.

INDOSPORT.COM – Asosiasi  Bulu Tangkis Thailand (BAT) resmi meminang kembali pelatih asal Indonesia, Agus Dwi Santoso, usai memutuskan hengkang dari pelatnas India.

Melansir laman resmi Badminton Thailand, Agus Dwi Santoso bakal menangani sektor tunggal putra di pelatnas Negeri Gajah Putih.

Selain Agus Dwi Santoso, BAT juga menghadirkan pelatih asal Korea Selatan, Kim Ji Hyun, untuk sektor tunggal putri. Serta mantan pemain, Maneepong Jongjit, untuk sektor ganda campuran.

Perekrutan Agus Dwi Santoso dan dua pelatih ternama lainnya itu, diresmikan langsung oleh Presiden BAT, Khunying Pattama Leeswadtrakul, pada Jumat (04/02/22).

“Asosiasi percaya bahwa kehadiran pelatih asing dengan pengalaman membentuk atlet kelas dunia, serta pelatih Thailand yang merupakan mantan atlet elit, akan bisa memberikan kontribusi positif,” ucap Khunying Pattama.

Dalam pernyataannya, Khunying Pattama Leeswadtrakul, berharap bahwa ketiga pelatih baru BAT bisa membantu misi Thailand untuk mempersiapkan target jangka pendek dan jangka panjang.

Jangka panjang yang dimaksud adalah Olimpiade Paris 2024. Sedangkan target jangka pendek adalah Sea Games 2021, Piala Thomas-Uber 2022, dan Asian Games 2022.

“Saat ini BAT telah bersiap untuk membentuk para atlet Timnas Thailand di beberapa turnamen seperti Sea Games dan Piala Thomas-Uber 2022 pada bulan Mei. Serta Asian Games di bulan September, ”ucap Khunying Pattama.

“Serta tujuan yang tak kalah penting adalah mendapatkan medali bersejarah pada Olimpiade di Paris, Prancis, pada Juli 2024,’ sambungnya.