Banyak Melatih di Asia, Ini Komentar Agus Dwi Santoso soal Pemain Favoritnya

Jumat, 7 Februari 2020 17:32 WIB
Penulis: Arif Yahya | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Para pencinta bulutangkis tanah air mungkin tak asing akan sosok yang satu ini. Ya, dia adalah Agus Dwi Santoso. Pria kelahiran Malang ini dikenal sebagai pelatih bertangan dingin.

Berkat kepiawaiannya, sejumlah nama seperti Son Wan-ho, Sung Ji-hyun, Kantaphon Wangcharoen, Khosit Phetpradab dan si cantik Nitchaon Jindapol terbukti bersinar berkat polesan tangan dari seorang Agus Dwi Santoso.

Jauh sebelum nama-nama di atas, Agus Dwi ternyata sukses membesut pemain sekelas Hendrawan yang notabene kepala pelatih tunggal putra Malaysia saat ini. Bersama Agus, Hendrawan berhasil meraih medali perak Olimpiade Sydney 2000.

Tak sampai di situ, Agus juga mampu membawa Indonesia menggondol medali emas Piala Thomas pada tahun 2000 dan 2002.

Malang melintang menangani pemain dari berbagai negara, nyatanya membuat Agus memiliki pandangan tersendiri mengenai pemain favoritnya.

INDOSPORT pun berkesempatan menanyakan hal tersebut kepada Agus. Ia menganggap bahwa tidak ada pemain favorit, baginya setiap pemain memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

"Tidak ada pemain favorit, semua sama. Semua ada kelebihan dan kekurangan masing-masing," jawabnya singkat saat dihubungi awak INDOSPORT, Senin (02/03/20).

Sebagai informasi tambahan, Agus Dwi Santoso juga pernah melatih pemain Indonesia lainnya seperti Dionysius Hayom Rumbaka dan Maria Febe.