Unggul Telak Lawan Venezuela, Tim Piala Davis Indonesia Bertahan di Grup II Dunia

Sabtu, 5 Maret 2022 17:19 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tim tenis Indonesia akhirnya bertahan di Grup II Dunia Piala Davis 2022 usai menang telak 3-0 atas Venezuela di babak playoff pada 4-5 Maret 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tim tenis Indonesia akhirnya bertahan di Grup II Dunia Piala Davis 2022 usai menang telak 3-0 atas Venezuela di babak playoff pada 4-5 Maret 2022.

INDOSPORT.COM – Tim tenis Indonesia akhirnya bertahan di Grup II Dunia Piala Davis 2022 usai menang telak 3-0 atas Venezuela di babak playoff pada 4-5 Maret 2022.

Pada hari pertama yang berlangsung Jumat (04/03/22), Tim Piala Davis Indonesia berhasil unggul 2-0 atas Veneuzela. Kemenangan dicipatkan oleh M. Rifqi Fitriadi dan Christopher Rungkat di sektor tunggal.

M. Rifqi Fitriadi berhasil menang 6-3 dan 6-4 atas Lamas Villarroel.

Kemudian tenis tunggal kedua Indonesia, Christopher Rungkat , juga berhasil mengalahkan Luis David Martinez dengan skor 7-6, 6-1.

Laga kemudian berlanjut pada hari kedua, Sabtu (05/03/22). Tim Piala Davis Indonesia hanya butuh satu kemenangan untuk memastikan tetap bertahan di Grup II kejuaraan tenis putra bergengsi itu.

Alhasil harapan itu pun menjadi kenyataan. Turun pada partai ganda pertama, Christopher Rungkat/M. Rifqi Fitriadi berhasil menang 6-1, 7-5 atas petenis Venezuela, Luis David Martinez/Jordi Munoz-Abreu.

Bermain di Stadion Tenis Outdoor Gelora Bung Karno, Christopher Rungkat/M. Rifqi Fitriadi bermain apik sejak set pertama. Pada set kedua, petenis Venezuela memberikan perlawanan sengit hingga terjadi skor deuce 5-5.

Hingga akhirnya sevice ace yang dilakukan Christopher Rungkat efektif karena tak bisa dihalau oleh Luis David Martinez/Jordi Munoz-Abreu.