Ingin Berjaya di Kandang Saat Olimpiade 2024, Prancis Gaet Pelatih Carolina Marin

Kamis, 10 Maret 2022 16:41 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Demi misi medali tuan rumah Olimpiade 2024, pelatih Carolina Marin, Fernando Rivas, ditunjuk untuk menduduki posisi senior di Federasi Bulu Tangkis Prancis. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Demi misi medali tuan rumah Olimpiade 2024, pelatih Carolina Marin, Fernando Rivas, ditunjuk untuk menduduki posisi senior di Federasi Bulu Tangkis Prancis.

INDOSPORT.COM - Demi misi medali tuan rumah Olimpiade 2024, pelatih Carolina Marin, Fernando Rivas, ditunjuk untuk menduduki posisi senior di Federasi Bulutangkis Prancis.

Melansir Times of India, Fernando Rivas akan tetap menjadi pelatih juara dunia tiga kali, Carolina Marin. Dia dikabarkan teah menandatangani kontrak paruh waktu hingga Olimpiade berikutnya.

Presiden Bulutangkis Prancis, Yohan Penel, membuat keputusan untuk mendatangkan Fernando Rivas untuk meningkatkan kinerja kepelatihan.

Terlebih sepak terjang Fernando Rivas sudah diakui di dunia internasional. Betapa tidak, dalam kepelatihannya, Fernando Rivas turut mengantarkan kesuksesan Carolina Marin.

Salah satunya seperti yang terjadi pada keberhasilan pebulutangkis asal Spanyol, Carolina Marin sebagai juara Dunia tiga kali (2014, 2015,2018) hingga menyabet medali emas bulutangkis Olimpiade Rio 2016.

Hal itu bertolak belakang dengan Prancis yang belum pernah memenangkan medali bulutangkis di Olimpiade.Bahkan tidak satupun dari pebulutangkis negara tersebut berhasil melewati babak penyisihan grup Olimpiade Tokyo 2020.