Tembus Perempat Final German Open 2022, Lee Zii Jia Punya Kunci Kemenangan yang Unik

Jumat, 11 Maret 2022 17:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Naomi Baker/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, punya alasan menarik di balik keberhasilannya menembus babak perempat final German Open 2022. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, punya alasan menarik di balik keberhasilannya menembus babak perempat final German Open 2022.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, punya alasan menarik di balik keberhasilannya menembus babak perempat final German Open 2022.

Diketahui, German Open 2022 menjadi rangkaian BWF World Tour Super 300 yang berlangsung pada 8-13 Maret di Muelheim an der Ruhr. Lee Zii Jia adalah partisipan yang telah melaju ke perempat final.

Melansir The Star, diakui oleh Lee Zii Jia bahwa dia tidak sekalipun ingin meremehkan lawannya, entah dari ranking di atasnya, maupun di bawahnya.

Hal itu diutarakan oleh anak didik Indra Wijaya tersebut usai kesuksesannya mengandaskan Christo Popov di babak 16 besar, Kamis (10/3/22).

Menurut keterangan yang dipaparkan oleh Lee Zii Jia, melawan Christo Popov yang berperingkat ke-62 dunia, ternyata juga memiliki kesulitan tersendiri buat Lee Zii Jia.

“Ini kemenangan yang bagus untuk saya. Saya tidak menganggap enteng siapapun (termasuk melawan Christo Popov),” kata Lee Zii Jia melansir The Star.

Ya, sesuai keterangannya, Lee Zii Jia butuh waktu selama 1 jam 1 menit untuk bisa mengandaskan Christo Popov dengan skor 21-1, 18-21, 21-12.

“Awalnya mungkin agak sulit bagi saya, tetapi saya berhasil mengatasinya di pertengahan game ketiga,” sambung Lee Zii Jia.