Apes, Ratu Bulutangkis Thailand Harus 'Terusir Paksa' dari German Open 2022

Sabtu, 12 Maret 2022 09:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© bwfbadminton
Ratu bulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon, dinyatakan positif COVID-19 yang memaksanya mundur dari German Open 2022. Copyright: © bwfbadminton
Ratu bulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon, dinyatakan positif COVID-19 yang memaksanya mundur dari German Open 2022.

INDOSPORT.COM – Ratu bulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon dinyatakan positif COVID-19. Kondisi tersebut membuat Ratchanok terpaksa mundur dari German Open 2022.

Ratchanok Intanon terpaksa tersingkir dari laga perempat final. Pertandingan ini sedianya berlangsung di Westenergie Sporthalle, Jumat (11/03/22) waktu setempat.

Hal ini dikarenakan tunggan putri Thailand peringkat 8 dunia tersebut terkonfirmasi terpapar COVID-19 sesaat sebelum pertandingan 8 besar. Kepastian ini juga dikonfirmasi langsung oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) melalui akun Twitter-nya kemarin.

“Tidak ada Ratchanok Intanon di perempat final German Open 2022 hari ini (Jumat, 11 Maret 2022). Kami mendoakan semoga dia lekas sembuh,” tulis BWF.

Ratchanok mengembalikan hasil tes positif yang dia jalani sesuai kewajiban tes antigen turnamen German Open 2022 pada Jumat pagi.

Atas kondisi ini, Ratchanok pun dipastikan tersingkir dari perempat final sementara lawannya He Bing Jao (China) otomatis lolos ke babak semifinal.

Sementara itu, Badminton Talk lewat akun Twitter-nya juga melaporkan bahwa Ratchanok Intanon bukan satu-satunya pebulutangkis Thaland yang dikonfirmasi positif COVID-19. Tunggal putri Thailand lainnya, Pornpawee Chochuwong, juga mengalami hal serupa.

Pebulutangkis nomor 10 dunia tersebut terkonfirmasi positif COVID-19 saat hendak bertolak ke Birmingham untuk mengikuti All England 2022 pekan depan.

“Pornpawee Chochuwong dinyatakan positif COVID-19 sebelum berangkat ke Birmingham untuk All England. Ratchanok Intanon juga mundur dari German Open 2022 setelah tesnya positif COVID-19. Semoga lekas sembuh kalian,” tulis Badminton Talk.