Titisan Ratchanok Intanon Muncul, Gadis 15 Tahun Bakal Jadi Andalan Thailand di Sea Games 2021

Selasa, 1 Maret 2022 19:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Digadang jadi suksesor Ratchanok Intanon, pebulutangkis tunggal putri berusia 15 tahun, Picthamon Opatniput, akan jadi andalan Thailand di ajang Sea Games 2021. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Digadang jadi suksesor Ratchanok Intanon, pebulutangkis tunggal putri berusia 15 tahun, Picthamon Opatniput, akan jadi andalan Thailand di ajang Sea Games 2021.

INDOSPORT.COM – Digadang jadi suksesor Ratchanok Intanon, pebulutangkis tunggal putri berusia 15 tahun, Picthamon Opatniput, akan jadi andalan Thailand di ajang Sea Games 2021.

Melansir Siam Sport, saat ini Pitchamon Opatniput juga didukung oleh sponsor Principal Healthcare Group Hospital atau PRINC untuk mengejar mimpinya.

“Terima kasih.PRINC yang membantu mendukung dan percaya dengan Pink (panggilan Pitchamon Opatniput). Tanpa dukungan ini, Pink tidak akan dapat melanjutkan perjalanan untuk bersaing di internasional,” ucap Pitchamon Opatniput.

“Saya senang bisa menembus timnas. Secara pribadi, saya akan bersaing dalam kategori tungal putri untuk memenangkan medali emas untuk Thailand. Saya akan berlatih keras untuk mencapai tujuan saya,” pungkasnya.

Pitchamon Opatniput adalah tunggal putri ranking 330 dunia. Pada usianya yang ke-15, beragam gelar telah diraih, seperti juara Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix 2019, hingga Swedish Open 2022.

Dari sanalah, Pitchamok Opatniput digadang bakal sukses dalam debutnya di ajang Sea Games 2021 pada 12-23 Mei 2022 mendatang. Dia dipercaya jadi suksesor Ratchanok Intanon yang mampu berjaya sebagai tunggal putri Thailand.

Terlebih, Thailand bakal membidik untuk mempertahankan predikat sebagai negara yang punya tradisi emas di multievent terbesar Asia Tenggara, Sea Games.

Pada edisi Sea Games 2019, tim beregu putri Thailand berhasil menyabet medali emas. Total perolehan medali  saat itu, Thailand meraup 1 medali emas, 1 perak, dan 2 perunggu.