Kombinasi Senior-Junior, Bulutangkis Thailand Rilis Skuad SEA Games 2021

Senin, 28 Februari 2022 18:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Ada Kunlavut Vitidsarn, Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT), telah merilis skuat terbaik untuk mengikuti perhelatan multievent Sea Games 2021 Vietnam. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Ada Kunlavut Vitidsarn, Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT), telah merilis skuat terbaik untuk mengikuti perhelatan multievent Sea Games 2021 Vietnam.

INDOSPORT.COM –  Ada Kunlavut Vitidsarn, Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT), telah merilis skuat terbaik untuk mengikuti perhelatan multievent Sea Games 2021 Vietnam.

Sebagaimana diketahui, usai tertunda setahun, akhirnya multievent terbesar di Asia Tenggara, SEA Games 2021, bakal bergulir  di Hanoi Vietnam pada 12-23 Mei 2022 mendatang.

Akan ada 40 cabang olahraga yang dipertandingkan, termasuk bulutangkis. Cabang olahraga bulutangkis akan memainkan sektor beregu dan sektor individu.

Thailand merupakan salah satu negara unggulan pada cabang olahraga bulutangkis SEA Games. Tentu saja  bersama Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

Sejak dipertandingkan pertama kali pada 1977, para pebulutangkis Thailand menjadi  negara yang hampir selalu meraih medali. Misalnya pada Sea Games 2019.

Tim beregu putri Thailand berhasil menyabet medali emas, diikuti Indonesia, Malaysia dan Singapura. Total perolehan medali pada Sea Games 2019, Thailand meraup 1 medali emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

Bisa dibilang, pada penyelenggaraan Sea Games 2019 di Filipina, Asosiasi Bulutangkis Thailand menurunkan terbaik demi menjadi yang terbaik di Asia Tenggara.

Sepertinya langkah menurunkan skuat terbaik di ajang Sea Games juga akan dilakukan BAT pada edisi Sea Games ke-31 tahun 2022 ini.

Hal itu sebagaimana melansir laman resmi BAT, di mana Thailand akan tampil full team. Pada sektor putra, rising star Kunlavut Vitidsarn bakal menjadi ujung tombak.

Sedangkan tunggal putri Pornpawee Chochuwong,  ganda putri Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, hingga Benyapa Aimsaard/Nutakar Aimsaard juga akan menjadi ujung tombak.

Selain itu banyak pula pemain bulutangkis potensial lainnya yang bakal memperkuat skuat Thailand di ajang Sea Games 2021 mendatang.

Meskipun kondisinya,  bersamaan dengan Sea Games 2021, Thailand juga harus berbagi prioritas kala menjadi tuan rumah kejuaraan bulutangkis beregu Piala Thomas-Uber 2022  pada 8-15 Mei 2022.