All England: Sempat Terpapar Covid-19, Jonatan Christie dkk Tunggu Hasil Tes

Selasa, 15 Maret 2022 08:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PP PBSI
Jonatan Christie di Indonesia Masters Copyright: © Humas PP PBSI
Jonatan Christie di Indonesia Masters

INDOSPORT.COM - Sempat terpapar Covid-19 di Jerman, Jonatan Christie dkk tiba di Birmingham untuk menggu hasil tes, sebelum bergabung ke skuat All England.

Ya, pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie sempat dinyatakan positif terpapar Covid-19 pada Kamis (10/3/22) saat turun bertanding di German Open 2022.

Jonatan Christie mengaku mengalami kaku di tulang betis dan agak sulit menarik nafas. Keluhan yang sama juga dirasakan rekan satu kamarnya, Anthony Sinisuka Ginting.

Namun, hasil tes PCR Anthony Ginting kala itu negatif, sehingga ia pun hanya karantina, walau akhirnya kalah di German Open 2022.

Beruntung, dua hari berselang, Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, dinyatakan negatif Covid-19. Ia langsung bertolak ke Inggris.

Rombongan tim bulutangkis Indonesia yang selesai berlaga di German Open pekan lalu akhirnya tiba di London, Senin (14/3/22).

Mereka akan melanjutkan perjalanan ke Birmingham, lokasi All England 2022, dan akan melakoni tes PCR hari ini, Selasa (15/3/22).

"Alhamdulillah, kami baru saja tiba di London, dan akan langsung ke Birmingham untuk bergabung bersama yang lainnya," ucap pelatih tunggal putra, Irwansyah.

"Kondisi sekarang semua sehat dan tidak ada keluhan apa pun, termasuk Jojo, juga bisa ikut dalam rombongan," jelasnya lagi.

"Dia sudah negatif berdasarkan tes PCR di hari Sabtu dan Minggu kemarin, sehingga Jojo diizinkan untuk ikut bersama kami," cetus Irwansyah.