Rionny Mainaky: Tim Bulutangkis Indonesia 'Curi Latihan' jelang All England 2022

Senin, 14 Maret 2022 07:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© Humas PP PBSI
Pemain Bulutangkis Indonesia berangkat menuju All England 2022 dengan wajah ceria. Copyright: © Humas PP PBSI
Pemain Bulutangkis Indonesia berangkat menuju All England 2022 dengan wajah ceria.

INDOSPORT.COM - Walau latihan resmi All England baru dibuka pada Senin (14/03/22), tapi tim bulutangkis Indonesia sudah latihan sejak Sabtu dan Minggu, 12-13 Maret 2022.

Skuat bulutangkis Indonesia 'curi latihan' jelang bergulirnya turnamen bergengsi All England 2022, yang akan berlangsung pada 16-20 Maret di Utilita Arena, Birmingham.

Setibanya di Inggris pada Jumat (11/03), tim Indonesia sudah menggelar latihan ringan di gym pada Sabtu (12/03), dan ke lapangan untuk latihan teknik pada Minggu (13/03).

Kevin Sanjaya dkk menyempatkan berlatih di Hall University of Birmingham, karena latihan resmi di practice court dan main hall All England baru akan bergulir Senin (14/03).

Manajer skuat bulutangkis Indonesia, Rionny Mainaky mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Indonesia di Inggris yang turut memfasilitasi sesi latihan Kevin Sanjaya dkk.

"Hari ini dibantu mahasiswa Indonesia di Birmingham, kami menyewa tempat latihan selama kurang lebih dua jam karena latihan resmi baru bisa besok," ungkap Rionny.

Setelah tiga hari absen latihan, Rionny Mainaky mengaku skuat bulutangkis Merah Putih sudah harus menjajal lapangan, serta mencuri start jelang ajang All England 2022.

"Kemarin kami latihan di gym, dan hari ini (Minggu) coba turun ke lapangan untuk menghilangkan kaku-kaku di gerakan dan mengembalikan feeling pukulan," jelasnya.

Rionny Mainaky mengungkapkan kondisi skuat Indonesia saat ini sangat baik, sehat, dan tampak bersemangat. Aura optimisme terpancar dari sesi latihan All England 2022.

"Semua anggota tim dalam keadaan sehat dan bersemangat. Kami juga latihan serius dan optimis," tegas Rionny Mainaky lagi.