Anak Didiknya Gagal Penuhi Misi di German Open 2022, Nova Widianto Paparkan Evaluasi

Minggu, 13 Maret 2022 14:52 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© HUMAS PBSI
Pelatih ganda campuran PBSI, Nova Widianto, memberikan respons usai Rinov/Phita dan Adnan/Mychelle gagal memenuhi target di German Open 2022. Copyright: © HUMAS PBSI
Pelatih ganda campuran PBSI, Nova Widianto, memberikan respons usai Rinov/Phita dan Adnan/Mychelle gagal memenuhi target di German Open 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih ganda campuran PBSI, Nova Widianto, memberikan respons usai Rinov/Phita dan Adnan/Mychelle gagal memenuhi target di German Open 2022.

Diketahui, German Open 2022 menjadi rangkaian BWF World Tour Super 300 yang akan berlangsung di Mulheim An der Ruhr, Jerman, pada 8-13 Maret 2022.

Dalam turnamen tersebut, kedua ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dan Adnan Maulan/Mychelle Crhystine Bandaso gagal ke semifinal.

Rinov/Phita harus mengakui keunggulan wakil Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith di perempat final dengan skor 21-16, 16-21, 19-21.

Sementara di babak yang sama,  Adnan/Mychelle juga harus menelan kekalahan dari wakil Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson dengan skor 17-21, 21-14, 18-21.

Melihat hasil yang didapat oleh anak didiknya di German Open 2022, Nova Widianto memberikan evaluasi dari penyebab kekalahan Rinov/Phita dan Adnan/Mychelle.

“Rinov/Phita main sudah bagus, hanya kurang tahan sedikit fokusnya di gim ketiga. Di poin-poin akhir serangannya juga berkurang, banyak smash terus tetapi lawan tidak mati karena bolanya berat sekali,” kata Nova Widianto melansir PBSI.

“Buat Adnan/Mychelle hampir sama. Mereka di gim pertama banyak main bola-bola panjang, kurang bermain no lob pendek dan mengadu depan," ucap Nova Widianto.

Waktu main reli juga kurang tahan dan kelihatan down kalau musuh susah dimatikan, inginnya sekali mati,” sambung Nova Widianto.