German Open 2022: Indonesia Ludes, China Malah Bangkit Kirim 8 Wakil di Semifinal

Sabtu, 12 Maret 2022 12:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Indosport.com
Chen Qingchen/Jia Yifan dan tujuh wakil China mendominasi babak semifinal German Open 2022 sedangkan Indonesia ludes tak tersisa. Copyright: © Indosport.com
Chen Qingchen/Jia Yifan dan tujuh wakil China mendominasi babak semifinal German Open 2022 sedangkan Indonesia ludes tak tersisa.

INDOSPORT.COM – Indonesia dan China mengalami nasib berbeda di ajang bulutangkis German Open 2022. Memasuki babak semifinal, tak ada satu pun wakil Indonesia sedangkan China loloskan delapan wakilnya.

Wakil Merah Putih diketahui habis tak tersisa di babak perempat final German Open 2022 yang digelar di di Westenergie Sporthalle, Jumat (11/3/2022) waktu setempat.

Sebelumnya, Indonesia mengandalkan dua pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas dan Adnan Maulana/Mychelle Bandaso pada babak delapan besar. Sayang, mereka harus tersingkir.

Rinov/Phita yang bertanding lebih dulu, harus takluk lewat Rubber Game dari unggulan kelima asal Inggris, yakni Marcus Elli/Lauren Smith.

Sempat unggul di set pertama dengan skor 21-16, Rinov/Pitha justru tertinggal pada dua set berikutnya dengan kekalahan 16-21 dan 19-21.

Kegagalan Rinov/Phita melangkah ke semifinal German Open 2022 nyatanya juga diikuti oleh Adnan Maulana/Mychelle Bandaso yang takluk dari wakil Skotlandia.

Berhadapan dengan Adam Hall/Julie Macpherson dari Skotlandia, Adnan/Mychelle juga harus menyerah lewat Rubber Gam dengan skor 21-18, 14-21 dan 21-17.

Nasib Indonesia ini bertolak belakang dengan China yang menunjukkan kebangkitan dengan meloloskan delapan wakilnya ke babak empat besar German Open 2022.

Merujuk dari data BWF World Tour, delapan wakil China tersebut mendominasi empat sektor yakni tunggal putri, ganda putri, ganda putra,  dan ganda campuran.

Dari sektor tunggal putri, China memiliki tiga wakil yakni Zhang Yi Man, Chen Yu Fei, dan He Bing Jao. Menariknya, Zhang Yi Man dan Chen Yu Fei akan saling berhadapan memperebutkan tiket final.