Jadwal Semifinal German Open 2022: Dominasi China, Axelsen Ditantang Penghancur Ginting

Sabtu, 12 Maret 2022 11:07 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Berikut adalah jadwal pertandingan semifinal turnamen bultuangkis German Open 2022 yang akan berlangsung pada hari ini sabtu (12/03/22). Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Berikut adalah jadwal pertandingan semifinal turnamen bultuangkis German Open 2022 yang akan berlangsung pada hari ini sabtu (12/03/22).

INDOSPORT.COM - Berikut adalah jadwal pertandingan semifinal turnamen bultuangkis German Open 2022 yang akan berlangsung pada hari ini sabtu (12/03/22).

Pebulu tangkis top dunia akan segera melakoni partai semifinal German Open 2022, di antaranya adalah Chen Yu Fei asal China dan Viktor Axelsen dari Denmark.

Pria asal Denmark itu merupakan salah satu unggulan dalam turnamen kali ini. Sebelumnya ia telah menyingkirkan wakil India, Kidambi Srikath yang merupakan unggulan kedelapan. Pada semifinal kali ini, Viktor Axelsen akan menantang penghancur Anthony Ginting, yakni tunggal putra India, Lakhsya Sen.

Menariknya di turnamen kali ini banyak unggulan yang gagal melaju ke semifinal. Salah satunya adalah pasangan ganda putra, Takuro/Yugo Kobayashi. Mereka dihempaskan oleh pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Kejutan juga terjadi saat ganda putri asal Hungaria Stoeva Bersaudara mampu membungkam perlawanan unggulan asal Korea Selatan,Kim Soyeong/Kong Heeyong melalui duel tiga set yang cukup menegangkan.

Gelaran kali ini didominasi oleh para atlet dari Negeri Tirai Bambu, yang hampir meloloskan semua wakilnya ke babak selanjutnya. Tercatatat hanya Zhao Jun Peng dan pasangan ganda Du Yue/Li Wen Mei yang harus gugur di German Open 2022.

Selain itu, pebulutangkis andalan asal Thailand Ratchanok Intanon harus dinyatakan Walkover, karena dinyatakan positif Covid-19. Pada Jumat (11/03/22),melalui laman resminya BWF mengeluarkan pernyataan bahwa pebulutangkis Thailand itu positif terkena Covid-19 harus tersingkir tanpa bermain di turnamen ini.