Jelang All England 2022, Ratu Bulutangkis Jepang Sudah Tebar Misi

Selasa, 15 Maret 2022 17:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putri ranking dua dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi, menebar misi dan keyakinan jelang partisipasinya di turnamen All England 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putri ranking dua dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi, menebar misi dan keyakinan jelang partisipasinya di turnamen All England 2022.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putri ranking dua dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi, menebar misi dan keyakinan jelang partisipasinya di turnamen All England 2022.

Tinggal menghitung hari turnamen bulutangkis tertua, All England, akan digelar. Tepatnya pada 16-20 Maret 2022 di Ulitina Arena, Birmingham, Inggris.

Akan dimulai besok, Rabu (16/03/22), ajang All England menyediakan hadiah uang senilai USD990.000 atau sekitar Rp14 miliar.

Namun bukan hanya sekedar hadiah saja yang ingin dicapai. Menjuarai ajang All England menjadi salah satu dambaan bagi sebagian besar atlet bulutangkis manapun.

Salah satu yang menjadi kandidat juara adalah atlet tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi.  Dengan pengalamannya, Akane Yamaguchi pernah menyabet runner up All England 2018.

Tentu saja pebulutangkis berusia 24 tahun itu berusaha untuk menyabet gelar perdananya pada turnamen All England 2022 mendatang.

Akane Yamaguchi akan menghadapi rising star Thailand, Phittayaporn Chaiwan, di babak pertama. Dari peringkat dan head to head, Akane Yamaguchi unggul.

Jadi peluang terbuka lebar. Terlebih, kompatriot Nozomi Okuhara itu tengah dalam misi penuh untuk mencari kemenangan perdana di turnamen 2022.

Akane Yamaguchi tak mau spesifik menargetkan gelar, namun dia menjanjikan permainan yang baik sejak babak pertama tiap kompetisi.

“Saya ingin membuat awal yang baik sehingga saya bisa bermain baik dan berlanjut ke babak selanjutnya,” kata Akane Yamaguchi melansir laman Yahoo Japan News.