Insiden Atap Bocor Warnai Kemenangan Kevin/Marcus, BWF Sidak Venue All England

Kamis, 17 Maret 2022 14:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PP PBSI
BWF memantau venue All England 2022 di Utilita Arena, Birmmingham, menyusul insiden atap bocor yang warna pertandingan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Copyright: © Humas PP PBSI
BWF memantau venue All England 2022 di Utilita Arena, Birmmingham, menyusul insiden atap bocor yang warna pertandingan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

INDOSPORT.COM – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) langsung melakukan evaluasi pada venue All England 2022 di Utilita Arena, Birmmingham, menyusul insiden atap bocor yang warna pertandingan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon.

Mengawali perjalanan di babak 32 besar All England, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang berstatus unggulan pertama sedianya bertemu dengan pasangan Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae.

Namun karena lawannya mundur, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bertemu wakil Prancis, Lucas Corvee/Ronan Labar di babak pertama All England 2022, Kamis (17/03/22) dini hari WIB. 

Dilihat dari ranking di mana Lucas Corvee/Ronan Labar menempati posisi ke-58, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon jelas diunggulkan.

Benar saja, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menang cepat di gim pertama All England melawan Lucas/Ronan dengan keunggulan 21-12. 

Namun, pasangan berjuluk The Minions ternyata sempat goyah saat menghadapi ganda Prancis tersebut. 

Hal itu terjadi pada game kedua saat skor imbang 2-2 karena kejadian kurang mengenakan di court empat Utilita Arena Birmingham, Inggris. 

Duel Kevin Sanjaya/Marcus Gideon melawan Lucas Corvee/Ronan Labar harus terganggu karena kebocoran air dari atap lapangan. Kejadian tersebut membuat wasit All England menghentikan sementara duel Indonesia kontra Prancis tersebut.

Setelah menunggu cukup lama, pertandingan Kevin/Marcus vs Lucas/Ronan baru dapat dilanjutkan di court atau lapangan tiga. Kevin/Marcus akhirnya memenangkan laga set kedua dengan skor 21-19.