Serius Majukan Bulutangkis, Arab Saudi Punya Pelatih Asal Indonesia

Jumat, 18 Maret 2022 20:11 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Ilustrasi bulutangkis dan raket. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Ilustrasi bulutangkis dan raket.

INDOSPORT.COM - Arab Saudi benar-benar serius untuk memajukan cabang olahraga bulutangkis di negaranya. Belum lama ini mereka menunjuk pelatih asal Indonesia.

Sebuah klub bulutangkis asal Arab Saudi, Alfara Club mengunggah sebuah postingan di media sosial Twitter pada 3 Februari lalu.

Dalam postingan tersebut diwartakan bahwa Alfara Club kedatangan seorang pelatih anyar asal Indonesia bernama Robin Jainudin Nuar.

"Kedatangan pelatih bulutangkis asal Indonesia, kapten Robin. Untuk persiapan musim depan dan meraih hasil terbaik untuk tim, Insya Allah," tulis @ALFARA_CLUB.

Kabar bahagia itu juga diunggah oleh Robin Jainudin Nuar di akun media sosial pribadinya. Tangan dingin Robin diharapkan bisa memajukan dunia bulutangkis di Arab Saudi.

Sontak pencapaian pelatih asal Indonesia itu layak diacungi jempol. Usut punya usut, Robin Jainudin Nuar merupakan pria asal Bangka yang sudah lama berkecimpung di dunia bulutangkis.

Ketertarikannya dengan badminton sudah terjadi sejak dirinya masih kecil. Pada tahun 2016, Robin berhasil mengantongi sertifikasi pelatih dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). 

Robin juga memiliki pengalaman jadi pelatih di klub-klub ternama Indonesia. Modal itulah yang dibawanya merantau ke Dubai.

Berkat kiprahnya di dunia bulutangkis, pria berusia 26 tahun itu sempat disodori kontrak kerja sama dengan LI-NING, salah satu apparel bulu tangkis asal Tiongkok.