Dominasi All England 2022, Pebulutangkis Jepang Akui Ganda Putra Indonesia Semakin Mengganas

Minggu, 20 Maret 2022 18:29 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Pebulutangkis Jepang, Takeshi Kamura, akui ganda putra Indonesia kian mengganas dengan bertemunya Bagas/Fikri vs Ahsan/Hendra di final All England 2022. Copyright: © Humas PBSI
Pebulutangkis Jepang, Takeshi Kamura, akui ganda putra Indonesia kian mengganas dengan bertemunya Bagas/Fikri vs Ahsan/Hendra di final All England 2022.

INDOSPORT.COM –  Pebulutangkis Jepang, Takeshi Kamura, akui ganda putra Indonesia kian mengganas dengan bertemunya Bagas/Fikri vs Ahsan/Hendra di final All England 2022.

Sebagaimana diketahui, penggemar bulutangkis saat ini sedang dimeriahkan dengan perhelatan bulutangkis tertua dunia, All England, yang telah mencapai edisi ke-114.

Ajang All England 2022 berlangsung pada 16-20 Maret di Ulitina Arena, Birmingham, Inggris, untuk memperebutkan hadiah sebesar USD990 atau sekitar Rp14 miliar rupiah.

Indonesia sendiri mengirimkan 15 pebulutangkis terbaik untuk berburu gelar di All England 2020. Tentu saja beberapa sektor menjadi tumpuan, seperti ganda putra.

PBSI mengirimkan 6 wakil ganda putra terbaiknya, yang terdiri dari kombinasi pemain junior dan senior. Sayangnya, drawing tak cukup mujur karena dua wakil Merah Putih saling bersua di babak awal.

Kendati demikian, kecuali Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta Pramudya /Yeremia yang bentrok sesama pebulutangkis Indonesia, 4 wakil lainnya mampu ke perempat final.

Hanya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang kandas di perempat final. Sedangkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon juga terpaksa tersingkir karena bentrok dengan Bagas/Fikri di semifinal.

Sementara Ahsan/Hendra juga mampu melaju mulus ke final usai mengalahkan ganda putra China, He Ji Ting/Tan Qiang di babak semifinal All England 2022.

Alhasil, ganda putra Indonesia mampu memastikan gelar diraih di All England 2022 dengan bertemunya Bagas/Fikri vs Ahsan vs Hendra di final yang berlangsung Minggu (20/03/22).

Dominasi sektor ganda putra Indonesia di All England 2022 ini, langsung mendapat perhatian dari pebulutangkis ganda putra Jepang yang sudah pensiun, Takeshi Kamura.