Bagas/Fikri di All England 2022: dari Debutan hingga Sejajar dengan Para Legenda

Senin, 21 Maret 2022 12:29 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Ed Sykes
Pasangan ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana merayakan dengan trofi usai memenangkan final ganda putra di All England Open 2022. Foto: Reuters/Ed Sykes Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Pasangan ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana merayakan dengan trofi usai memenangkan final ganda putra di All England Open 2022. Foto: Reuters/Ed Sykes

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas/Fikri kini sejajar dengan para legenda bulutangkis Indonesia yang pernah menjuarai All England 2022.

Talenta-talenta atlet bulutangkis Indonesia khususnya di sektor pasangan ganda putra, tampaknya tak akan kehabisan.

Setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, lalu ada Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, kini muncul pasangan muda bertalenta, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Nama Bagas/Fikri melejit setelah mereka mampu memenangkan gelar All England 2022, usai mengalahkan seniornya, Ahsan/Hendra.

Bagas/Fikri memenangkan duel All Indonesian Final di Utilita Arena, Birmingham, Minggu (20/03/22) malam WIB. Mereka menang dua gim langsung.

Di gim pertama, Bagas/Fikri tampil lebih dominan dengan mengambil inisiatif menekan sejak awal laga.

Smes dan permainan netting coba diumpankan kepada pasangan Ahsan/Hendra, sehingga lawannya itu lebih banyak mengeluarkan tenaga.

Hal tersebut dilakukan Bagas/Fikri mengingat usia Ahsan/Hendra yang sudah tidak lagi muda, sehingga lebih banyak menerapkan permainan aman dan minim gerakan.

Hasilnya, mereka sukses menundukan The Daddies. Aktif memberikan serangan dan umpan menyilang, memaksa Ahsan/Hendra takluk 21-19.

Memasuki gim kedua, Ahsan/Hendra sempat mengendalikan permainan dengan memimpin 8-5. Namun faktor stamina yang berbeda, membuat Bagas/Fikri perlahan bisa menyamakan skor dan berbalik unggul menjadi 21-13. 

Hasil tersebut membuat pasangan Bagas/Fikri atau biasa disebut BakRi ini berhak menggondol juara All England 2022.