Bagas/Fikri Juara All England 2022, Presiden Jokowi: Kalian Luar Biasa!

Senin, 21 Maret 2022 08:56 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Badminton Photo
Ganda Putra Bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibu Fikri juara All England 2022 Copyright: © Badminton Photo
Ganda Putra Bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibu Fikri juara All England 2022

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas/Fikri menerima ucapan selamat dari Presiden RI, Joko Widodo, usai menjadi kampiun All England 2022.

Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di luar dugaan mampu mendapatkan prestasi gemilang di turnamen All England 2022.

Dikenal sebagai sebuah turnamen legendaris di dunia bulutangkis, pasangan ganda putra yang menamai dirinya Bakri ini mampu menjadi kampiun dalam debutnya.

Menariknya, langkah Bagas/Fikri tidaklah mudah. Mereka sukses mengalahkan beberapa lawan yang tidak bisa dianggap remeh.

Bagas/Fikri mengawali perjalanan di All England 2022 dengan mengalahkan salah satu ganda putra potensisal Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan di babak pertama.

Selepas pertandingan ini, mereka kemudian dihadang unggulan kedelapan asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang berhasil disingkirkan dengan skor 24-22. 13-21. Dan 21-17.

Perjalanan Bagas/Fikri kemudian berlanjut di perempat final, yaitu juara dunia asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang juga menjadi unggulan ketiga di All England 2022.

Sempat kesulitan di gim pertama, dengan kekalahan 16-21, Bagas/Fikri mampu tampil gemilang dan merebut dua gim berikutnya dengan skor 21-16, 22-20.

Selepas menyingkirkan juara dunia, pasangan muda Indonesia ini dihadang kompatriot yang juga unggulan pertama di turnamen All England 2022, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Bagas/Fikri mampu tampil cukup meyakinkan dengan merebut gim pertama dengan skor 22-20, sebelum kalah di gim kedua dengan 13-21.