Juarai All England 2022, Bagas/Fikri Panen Pujian dan Wejangan dari Ahsan/Hendra.

Senin, 21 Maret 2022 05:24 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Badminton Photo
Sukses menjuarai nomor ganda putra All England 2022, Bagas/Fikri mendapat wejangan penting dari Ahsan/Hendra, senior yang mereka kalahkan di partai puncak. (Foto: Badminton Photo) Copyright: © Badminton Photo
Sukses menjuarai nomor ganda putra All England 2022, Bagas/Fikri mendapat wejangan penting dari Ahsan/Hendra, senior yang mereka kalahkan di partai puncak. (Foto: Badminton Photo)

INDOSPORT.COM - Sukses menjuarai nomor ganda putra All England 2022, Bagas/Fikri mendapat wejangan penting dari Ahsan/Hendra, senior yang mereka kalahkan di partai puncak.

Prestasi menakjubkan diraih ganda putra muda bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Menjalani debut di turnamen bulutangkis klasik, All England, ganda putra berjulukan Bakri itu langsung meraih gelar juara.

Hasil itu diraih setelah mereka mengalahkan pasangan senior dan unggulan kedua Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga puncak dengan dua set langsung, 21-19 21-13.

Sukses menjadi juara makin berkesan setelah sebelumnya di semifinal Bagas/Fikri mengalahkan ganda putra senior Indonesia yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Ketika itu, Bagas/Fikri mengalahkan unggulan pertama tersebut dengan 3 set 22-20 13-21 21-16 dalam tempo hampir satu jam.

Tak hanya itu, mereka juga menyingkirkan ganda putra juara dunia asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi juga dengan 3 set.

Kesuksesan menjuarai salah satu turnamen bulutangkis paling bergengsi ini pun di luar dugaan Bagas/Fikri.

“Saya masih belum bisa berkata-kata, terharu, tidak percaya, senang dan bangga campur aduk jadi satu,” ujar Bagas usai pertandingan final All England 2022 seperti dilansir situs resmi PBSI.

“Sama sekali tidak menyangka bisa naik podium tertinggi. Saat pertandingan selesai perasaan tidak tahu lagi seperti apa. Yang pasti senang banget,” lanjutnya.