Ada Gregoria Mariska dan Dominasi Pemain China, Daftar Atlet yang Mundur dari Swiss Open 2022

Rabu, 23 Maret 2022 13:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Humas PP PBSI
Berikut daftar pebulutangkis yang mundur dari ajang Swiss Open 2022, di mana di dominasi pemain China dan ada Gregoria Mariska. Copyright: © Humas PP PBSI
Berikut daftar pebulutangkis yang mundur dari ajang Swiss Open 2022, di mana di dominasi pemain China dan ada Gregoria Mariska.

INDOSPORT.COM – Berikut daftar pebulutangkis yang mundur dari ajang Swiss Open 2022, di mana di dominasi pemain China dan ada Gregoria Mariska.

Pasca tampil di kejuaraan All England 2022, para atlet bulutangkis dari berbagai negara pun langsung tampil di turnamen selanjutnya yaitu Swiss Open 2022.

Turnamen level Super 300 itu sendiri digelar mulai Selasa (22/03/22) hingga Minggu (27/03/22) pekan ini di St. Jakobshalle Basel, Swiss.

Namun sayangnya, ajang ini ternyata tak diikuti oleh sejumlah pemain karena memang ada yang terpaksa harus mundur.

Salah satunya ialah tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung yang terpaksa mundur karena dinyatakan positif Covid-19.

Selain itu, melansir dari akun Instagram @badmintonblahblah, Asosiasi Bulutangkis China (CBA) memutuskan menarik mundur semua pemainnya.

Pasalnya, terjadi beberapa kasus pemain positif Covid-19, serta sebagian lainnya mengalami cedera.

Lantaran adanya kekhawatiran terhadap kesejahteraan dan keselamatan semua peserta di turnamen, tim China kemudian menarik semua pemain mereka dari Swiss Open 2022.

Lalu ada juga periah gelar Juara Dunia asal Singapura, Loh Kean Yew mundur karena positif Covid-19. Padahal ia sebelumnya menargetkan balas dendam di ajang Super 300 tersebut usai gagal total di All England 2022.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar pemain yang mundur dari Swiss Open 2022: