Swiss Open 2022: Sukses Jegal Praveen/Melati, Adnan/Mychelle Akui Tegang

Rabu, 23 Maret 2022 12:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Humas PP PBSI
Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso mengembalikan smash kepada lawan di Indonesia Open 2021 di Bali Copyright: © Humas PP PBSI
Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso mengembalikan smash kepada lawan di Indonesia Open 2021 di Bali

INDOSPORT.COM - Sukses mengalahkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Swiss Open 2022, Selasa (22/03/22), Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso pun lega.

Pasangan ganda campuran muda, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso bisa menaklukkan rekan satu negara sekaligus seniornya, Praveen Jordan/Melati Daeva.

Berlaga pada babak 32 besar Swiss Open 2022 yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Adnan/Mychelle unggul 21-13, 28-26 dalam laga berdurasi 41 menit tersebut.

Padahal, Adnan/Mychelle yang berada di peringkat 30 dunia itu mengakui bahwa mereka tidak melakukan persiapan yang khusus untuk menghadapi laga tersebut.

"Persiapan khusus sih tidak ada, yang penting kami harus yakin dari awal. Dari awal sudah harus langsung in mainnya, dan mengurangi mati-mati sendiri," kata Adnan.

"Dulu kan kami latihan bareng Praveen/Melati cukup lama, jadi kurang lebih kami sudah tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing," tambah Adnan lagi.

Demikian pula menurut Mychelle Crhystine Bandaso, keduanya sukses menumbangkan pemain senior karena mau berjuang hingga detik terakhir, bahkan skor sengit 28-26.

"Kami hanya mencoba langsung in dengan permainan kami mulai dari angka 0-0," ungkap Mychelle, atlet 23 tahun tersebut.

"Tadi lawan di gim pertama banyak mati sendiri, jadi kami lebih yakin. Di gim kedua poinnya kejar-kejaran, kami terus berjuang dan memaksa, jangan sampai lepas."