Terungkap! Ini Alasan Petenis Nomor 1 Dunia, Ashleigh Barty Pilih Pensiun di Usia Muda

Rabu, 23 Maret 2022 18:46 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© VCG/VCG via Getty Images
Petenis asal Australia, Ashleigh Barty. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Petenis asal Australia, Ashleigh Barty.

INDOSPORT.COM - Petenis nomor satu dunia asal Australia, Ashleigh Barty punya alasan tersendiri ketika memilih untuk pensiun di usia muda yakni 25 tahun.

Ashleigh Barty telah mengejutkan dunia tenis dengan mengumumkan pengunduran dirinya, Dalam tiga tahun terakhir, Barty telah memenangkan tiga gelar Grand Slam.

"Hari ini sulit dan penuh dengan emosi bagi saya ketika saya mengumumkan pengunduran diri saya dari tenis. Saya sangat berterima kasih atas semua yang telah diberikan olahraga ini kepada saya dan meninggalkan perasaan bangga dan puas," tulis petenis asal Australia tersebut.

"Terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya selama ini, saya akan selalu bersyukur atas kenangan seumur hidup yang kita ciptakan bersama," sambungnya lagi.

Postingan itu diunggah oleh Ashleigh Barty beserta video dirinya saat sedang berbincang dengan mantan atlet tenis asal Australia, Casey Dellacqua. Di hadapan Dellacqua, Barty menjelaskan alasannya pensiun dari dunia tenis di usia muda.

"Ada perubahan perspektif dalam diri saya di fase kedua karir saya, bahwa kebahagiaan saya tidak tergantung pada hasil, dan kesuksesan bagi saya adalah mengetahui bahwa saya telah memberikan semua yang saya bisa," kata wanita berusia 25 tahun tersebut.

"Saya tahu berapa banyak pertandingan yang diperlukan untuk mengeluarkan yang terbaik dari diri Anda. Saya telah mengatakannya kepada tim saya beberapa kali, hanya saja saya tidak memilikinya lagi."

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ash Barty (@ashbarty)

"Saya tidak memiliki dorongan fisik, emosi, dan semua yang diperlukan untuk menantang diri Anda sendiri di level paling atas lagi, dan saya hanya tahu bahwa saya lelah," sambungnya lagi.

Ashleigh Barty menjelaskan bahwa dirinya sudah tidak punya gairah untuk melanjutkan kariernya di dunia tenis. Alasan itulah yang mendorong Barty untuk gantung raket di usia muda.