Apa Kabar Muamar Qadafi, Pelatih Indonesia yang Sukses Poles Kevin Cordon di Olimpiade 2020

Kamis, 24 Maret 2022 14:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© http://badmintonguate.org.gt/
Sempat pulang ke Indonesia usai tak lagi melatih Kevin Cordon pasca Olimpiade Tokyo 2020, Muamar Qadafi, terlihat kembali hijrah ke Negara Guatemala. Copyright: © http://badmintonguate.org.gt/
Sempat pulang ke Indonesia usai tak lagi melatih Kevin Cordon pasca Olimpiade Tokyo 2020, Muamar Qadafi, terlihat kembali hijrah ke Negara Guatemala.

INDOSPORT.COM - Sempat pulang ke Indonesia usai tak lagi melatih Kevin Cordon pasca Olimpiade Tokyo 2020, Muamar Qadafi, terlihat kembali hijrah ke Negara Guatemala.

Sebagai informasi, Muamar Qadafi adalah seorang mantan pebulutangkis asal Solo yang bernaung di bawah klub PB Djarum.

Muamar Qadafi sempat merantau ke Benua Amerika. Dia kemudian berkesempatan untuk menjadi seorang pelatih di beberapa negara di Benua Amerika.

Singkat cerita, pada 2017, Muamar Qadafi memulai kerjasama dengan Jose Maria Solis untuk melatih Kevin Cordon dan Nikte Sotomayor, pemain bulutangkis tunggal asal Guatemala.  

Kemudian, berkat kerjasamanya dengan Maria Solis, Muamar Qadafi berhasil mengantarkan Kevin Cordon untuk menembus semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Pencapaian tersebut terbilang manis meskipun tanpa kalungan medali. Terlebih, Kevin Cordon menjadi satu-satunya wakil dari Benua Amerika yang mampu menembus semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Usai Olimpiade Tokyo 2020 berakhir, Muamar Qadafi memastikan kerja samanya dengan Guatemala telah berakhir. Hal ini sempat dia sampaikan melalui perbincangan di kanal YouTube PB Djarum.

“Saya sudah memutuskan untuk selesai dengan Guatemala. Artinya tidak lanjut lagi,” kata Muamar Qadafi di kanal Youtube PB Djarum pada Kamis (5/8/21).

Muamar Qadafi bahkan sempat membantu melatih di sebuah klub bulutangkis lokal di PB Champion Klaten, Jawa Tengah. Klub itu merupakan mitra dari PB Djarum.

Beberapa bulan berlalu, kini Muamar Qadafi diketahui sudah kembali ke Guatemala. Bahkan dia berfoto dengan Kevin Cordon.