Kandas di Swiss Open, Momen Tegang Bagas/Fikri Juarai All England Bikin BWF Baper

Jumat, 25 Maret 2022 15:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Badminton Photo
BWF masih terkesan dengan keberhasilan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjuarai All England 2022, meski sesudahnya langsung kandas di Swiss Open. Copyright: © Badminton Photo
BWF masih terkesan dengan keberhasilan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjuarai All England 2022, meski sesudahnya langsung kandas di Swiss Open.

INDOSPORT.COM – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) masih terkesan dengan keberhasilan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjuarai All England 2022, meski sesudahnya langsung kandas di Swiss Open.

Diketahui, saat ini sedang berlangsung ajang BWF World Tour Super 300 bertajuk Swiss Open 2022 pada 22-27 Maret di St.Jakobshalle, Basel, Swiss.

Ganda putra Indonesia, Bagas/Fikri  yang menjadi juara di All England justru langsung tersingkir pada babak pertama di ajang Super 300 Series tersebut.

Bagas/Fikri tersingkir usai dikalahkan pasangan dari India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, yang berstatus unggulan ketiga.

Rankireddy/Shetty yang merupakan kampiun India Open 2022 harus berjuang tiga set sebelum mengalahkan Bagas/Fikri dengan skor 17-21, 21-11, 21-18.

Tumbangnya Bagas/Fikri langsung pada babak pertama Swiss Open 2022 ini tentunya jadi pelajaran penting agar pasangan muda itu bisa menjaga konsistensi di turnamen berikutnya.

Meski demikian, kegagalan Bagas/Fikri melanjutkan tren positif di All England di Basel tak membuat BWF kecewa. Buktinya, BWF masih mengunggah foto momen saat Bagas/Fikri berjuang di Birmingham, Inggris pekan lalu.

Lewat akun Instagram-nya pada Jumat (25/03/22), BWF mengunggah kutipan pernyataan Bagas/Fikri dengan memberi caption, “Minggu yang mengesankan untuk Bagas/Fikri.”

Dalam unggahan tersebut, BWF memperlihatkan pengakuan Bagas/Fikri yang mampu mengatasi rasa tegang selama turnamen All England sebelum kemudian memenangkannya.