Sampai Mewek, Perjuangan Ribka Sugiarto Gabung PB Djarum Tanpa Ditemani Orang Terdekat

Jumat, 25 Maret 2022 14:55 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
© Badminton Indonesia
Ribka Sugiarto rupanya memiliki kenangan haru saat akan bergabung dengan klub bulutangkis PB Djarum. Copyright: © Badminton Indonesia
Ribka Sugiarto rupanya memiliki kenangan haru saat akan bergabung dengan klub bulutangkis PB Djarum.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putri, Ribka Sugiarto, rupanya memiliki kenangan haru saat akan bergabung dengan klub bulutangkis PB Djarum. 

Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis menyisakan berbagai kenangan yang tak bisa dilupakan oleh para atlet PB Djarum. 

Termasuk atlet ganda putri yang kini bermukim di Pelatnas PBSI Cipayung, Ribka Sugiarto. Lulusan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2013 itu ternyata punya kenangan yang sulit dia lupakan.

Kala itu, saat melewati tahap kedua, Ribka terpaksa harus ditinggal oleh timnya, karena hanya ia seorang yang masih terus bertahan ke tahap selanjutnya.

Bukan hanya ditinggal tim serta pelatih, Ribka Sugiarto juga tidak ditemani keluarganya sama sekali. Pasalnya, kala itu ibu Ribka tengah hamil tujuh bulan. 

“Waktu audisi aku nggak diantar sama orang tua karena mama aku lagi hamil 7 bulan, dan waktu itu benar-benar sendiri dan ikut rombongan klub asal saya," ujar Ribka Sugiarto dilansir dari laman PB Djarum.

"Terus di tahap kedua teman-teman aku udah pada gugur dan tinggal aku sendiri yang lolos. Akhirnya teman-teman dan pelatih aku pun pulang dan aku ditinggal sendiri,” imbuhnya.

Ribka Sugiarto juga sempat menangis karena sama sekali tak punya teman dan mulai merindukan ibunya.

“Waktu itu aku nangis soalnya nggak ada teman, dan aku kan anak mama banget, nggak bisa lepas dari mama. ungkap pacar Muhammad Rian Ardianto.