Alarm Bahaya Jonatan Christie, Calon Rivalnya di Semifinal Swiss Open 2022 Punya Misi Besar

Sabtu, 26 Maret 2022 14:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Jelang semifinal Swiss Open 2022, atlet tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mendapatkan rival berat dari pemain yang tengah onfire, Srikanth Kidambi. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Jelang semifinal Swiss Open 2022, atlet tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mendapatkan rival berat dari pemain yang tengah onfire, Srikanth Kidambi.

INDOSPORT.COM - Menjelang semifinal Swiss Open 2022, atlet tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mendapatkan rival berat dari pemain yang tengah onfire, Srikanth Kidambi.

Saat ini sedang berlangsung ajang BWF World Tour Super 300 bertajuk Swiss Open 2022 pada 22-27 Maret di St.Jakobshalle, Basel, Swiss.

Jonatan Christie menjadi satu dari 5 pebulutangkis Indonesia yang memastikan diri lolos ke babak semifinal Swiss Open 2022, Sabtu (26/03/22).

Juara Sea Games 2018 itu berhasil melalui rintangan tidak mudah sejak babak pertama menghadapi  tunggal putra Prancis, Thomas Rouxel.

Selanjutnya, Jonatan Christie harus melalui laga panjang untuk meraih kemenangan atas Ng Tze Yong di babak kedua, serta Toma Junior Popov di babak perempat final Swiss Open 2022.

Kemenangan yang didapatkan Jonatan Christie itu juga tidak lepas dari semangat juangnya di lapangan. Terlebih dia sempat dikonfirmasi positif Covid-19 di German Open 2022 sebelum negatif di All England.

Selanjutnya, tunggal putra ranking 8 dunia itu akan menghadapi laga sengit lainnya saat melawan wakil India yang pernah bertengger di peringkat satu dunia, Srikanth Kidambi.

Unggul secara peringkat, namun Jonatan Christie tertinggal 3-4 secara head to head. Bahkan dalam 2 pertemuan terakhir, Srikanth Kidambi selalu bisa meraih kemenangan.

Apesnya lagi, saat Jonatan Christie masih bergelut dengan inkonsistensi usai cedera di Piala Thomas 2020, justru Srikanth Kidambi baru onfire sejak meraih medali perak Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Bahkan ditenggarai bakal bersinar lagi pada 2022, Srikanth Kidambi juga sedang dalam misi besar yang ingin dia raih di sepanjang kompetisi bulutangkis pada tahun ini.