Swiss Open 2022: Kecewa Adnan/Mychelle Kalah, Nova Alihkan Fokus ke Rehan/Lisa

Sabtu, 26 Maret 2022 07:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PP PBSI
Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso mengembalikan smash kepada lawan di Indonesia Open 2021 di Bali Copyright: © Humas PP PBSI
Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso mengembalikan smash kepada lawan di Indonesia Open 2021 di Bali

INDOSPORT.COM - Wakil ganda campuran muda Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso akhirnya tersingkir di babak 16 besar ajang Swiss Open 2022.

Pasangan muda harapan Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso kalah dari wakil Perancis, William Villeger/Anne Tran dalam rubber game 13-21, 21-10, 16-21.

Hasil mengecewakan ini membuat pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto coba memberikan evaluasi dan pandangan tentang permainan anak asuhnya tersebut.

"Adnan/Mychelle bermain kurang tenang di pertandingan tadi, seperti ragu-ragu," kata pelatih Nova Widianto usai pertandingan.

"Lawan mereka memang cepat dan smash-nya keras. Tetapi kalau bermain lebih tenang itu bisa teratasi. Pertahanan lawan juga tidak bagus, cuma nekat saja."

Sejatinya, Nova Widianto sudah memberi evaluasi di tengah-tengah permainan, sehingga Adnan/Mychelle bisa bangkit.

Namun, memasuki game penentu di set ketiga, Adnan/Mychelle jadi tegang dan kemampuan mereka tidak keluar lepas.

"Gim kedua sudah ketemu pola mainnya. Tetapi awal gim ketiga banyak mati sendiri dan jadi tegang," jelas Nova Widianto lagi.

Adnan/Mychelle sebenarnya punya modal yang cukup untuk melangkah lebih jauh di Swiss Open, mengingat di babak 32 besar mereka berhasil menang atas seniornya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.