Beda Nasib dengan Anthony Ginting, Jonatan Christie Tak Menyangka Bisa ke Final Swiss Open 2022

Minggu, 27 Maret 2022 13:53 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Beda Nasib dengan Anthony Ginting, Jonatan Christie Tak Menyangka ke Final Swiss Open 2022 Copyright: © Humas PP PBSI
Beda Nasib dengan Anthony Ginting, Jonatan Christie Tak Menyangka ke Final Swiss Open 2022

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berbeda nasib dengan Anthony Sinisuka Ginting saat berjuang di turnamen Swiss Open 2022.

Langkah Anthony Sinisuka Ginting terhenti di babak semifinal Swiss Open 2022. Bertanding di St.Jakobshalle, Anthony Ginting keok di tangan wakil India, Prannoy H.S. dalam rubber game 21-19, 19-21, 21-18.

Hasil tersebut cukup mengejutkan, pasalnya Ginting yang menyandang status sebagai unggulan ketiga bisa ditundukkan oleh peulutangkis non unggulan.

Sementara itu, Jonatan Christie berbeda nasib dengan Anthony Sinisuka Ginting. Atlet bulutangkis yang akrab disapa Jojo itu sukses mengalahkan unggulan ketujuh asal India, Kidambi Srikanth dalam rubber game 18-21, 21-7, 21-13.

Hasil tersebut membuat Jojo tidak menyangka bisa menjejak babak final Swiss Open 2022. Sontak peraih medali emas Asian Games 2018 itu tak berhenti mengucap syukur.

"Puji Tuhan saya benar-benar tidak menyangka bisa lolos ke babak final. Ini merupakan berkat dan anugerah Tuhan memberikan saya kesempatan untuk tampil di final," ujar Jonatan Christie dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

"Setelah apa yang terjadi di Jerman, saya Covid, sekarang bisa ke final itu luar biasa rasanya. Saya akan berusaha lagi untuk menampilkan kemampuan terbaik dan maksimal," sambungnya lagi.

Selanjutnya, di babak final Swiss Open 2022, Jonatan Christie akan berhadapan dengan lawan yang sudah melumpuhkan Anthony Sinisuka Ginting, Prannoy H.S.

Melihat keganasan Prannoy saat berhadapan dengan Anthony Ginting, Jojo pun langsung menyalakan sinyal waspada.