Hampir 20 Tahun Berkarier, Tunggal Putra India Ajay Jayaram Gantung Raket

Minggu, 27 Maret 2022 12:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© MOHD RASFAN via Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra India, Ajay Jayaram umumkan resmi pensiun sebagai pemain profesional. Copyright: © MOHD RASFAN via Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra India, Ajay Jayaram umumkan resmi pensiun sebagai pemain profesional.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra India, Ajay Jayaram resmi mengumumkan gantung raket alias pensiun dari kancah profesional.

Kabar mengejutkan tersebut dikabarkan langsung secara resmi oleh Ajay di media sosialnya pada Sabtu (26/3/22) malam WIB.

Ajay sendiri merupakan salah satu tunggal putra andalan India. Atlet yang kini berusia 34 tahun itu memulai debutnya pada 2009 silam.

Selama berkarier, ia berhasil menyabet sejumlah gelar juara yakni Czech International Series 2010, Smiling Fish International di tahun yang sama.

Kemudian sempat mengalahkan mantan tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa di babak final Duch Open 2014, dan mempertahankan gelarnya setahun setelahnya.

Ajay Jayaram juga beberapa kali menjadi runner-up, yakni sempat mencetak sejarah sebagai pemain India pertama yang sukses meraih podium di Korea Open 2015.

Saat itu Ajay hanya kalah dari Chen Long di babak final dengan skor 14-21 dan 13-21. Selain itu juga sempat gagal mengalahkan wakil Indonesia lainnya.

Yakni kalah dari Shesar Hiren Rhustavito dengan skor 14-21 dan 10-21, di mana hanya meraih runner-up pada ajang Vietnam Open 2018 silam.

Melansir dari News 18, ranking terbaiknya di sektor tunggal putra ialah mencapai peringkat 13 dunia pada tahun 2017 silam.

Namun kini setelah berkariernya selama hampir dua dekade, Ajay Jayaram akhirnya resmi memutuskan untuk gantung raket sebagai atlet bulutangkis profesional.