Penantian Panjang 2 Tahun, Fajar/Rian Bahagia Tembus Final Swiss Open 2022

Minggu, 27 Maret 2022 08:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PP PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil kalahkan pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Indonesia Open 2021 Copyright: © Humas PP PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil kalahkan pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Indonesia Open 2021

INDOSPORT.COM - Penantian panjang selama lebih dari dua tahun, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bahagia bisa menembus babak final Swiss Open 2022.

Sebagaimana diketahui, turnamen Swiss Open 2022 sudah mencapai fase semifinal pada Sabtu (26/3/22). Indonesia mengirim dua wakil ganda putra, termasuk Fajar/Rian.

Fajar/Rian harus menghadapi unggulan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Padahal secara head to head, pasangan berjuluk Fajri itu tak pernah menang dari Aaron/Soh.

Namun, berlaga di St Jakobshalle, Basel hari Sabtu (26/3/22) kemarin, Fajar/Rian berhasil menang rubber 22-20, 13-21, 21-8.

Hasil ini juga memastikan Fajar/Rian kembali ke final pertama kali setelah lebih dari dua tahun. Mereka terakhir kali mencapai babak final adalah saat tampil di Korea Open 2019.

"Pertama-tama, syukur alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dengan lancar dan tanpa cedera," ungkap Rian Ardianto.

"Rasanya pasti senang ya, setelah empat pertemuan kita belum pernah menang sama sekali (melawan Aaron/Soh), jadi pas hari ini menang, bisa menambah kepercayaan diri."

"Ini juga masuk final pertama setelah lama sekali," sebut Rian Ardianto dengan haru.

Menurutnya, kunci kemenangan atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik adalah terus menyerang dan tetap sabar, tak perlu cepat dimatikan.

"Gim pertama kita lebih banyak mengadu di bola depan, dan kita berusaha untuk selalu menyerang lebih dulu," jelas Rian.