Hasil Swiss Open 2022: Sengit Lawan Eks No 1 Dunia, Jojo ke Final Usai Menang Rubber

Minggu, 27 Maret 2022 02:11 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© NOC Indonesia
Hasil Swiss Open 2022 pada Minggu (27/03/22), tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie lolos ke final usai tumbangkan eks no 1 dunia lewat rubber game. Copyright: © NOC Indonesia
Hasil Swiss Open 2022 pada Minggu (27/03/22), tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie lolos ke final usai tumbangkan eks no 1 dunia lewat rubber game.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan bulutangkis Swiss Open 2022 pada Minggu (27/03/22), tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil lolos ke final usai tumbangkan eks no 1 dunia lewat rubber game.

Bertanding di St. Jakobshalle Basel court 1, duel sengit terjadi di sektor tunggal putra, di mana wakil Indonesia melalui Jonatan Christie berhadapan dengan wakil India, Srikanth Kidambi.

Secara rekor head to head, Srikanth Kidambi yang mampu menang 4 kali dari tujuh pertemuan sejatinya sedikit lebih diunggulkan ketimbang Jonatan Christie.

Apalagi, mantan tunggal putra no 1 dunia tahun 2018 itu berhasil mencapai semifinal usai kalahkan unggulan kedua asal Denmark, Anders Antonsen, pada babak perempat final.

Namun fakta di lapangan berbicara terbalik, Jonatan Christie mampu menguasai pertandingan dan lakukan epic comeback di game penentuan.

Pada game pertama, Jonatan Christie sempat berada di atas angin dan mencuri poin lebih dulu dengan skor 2-0.

Akan tetapi, Srikanth Kidambi mampu tunjukan kualitas dan berbalik memimpin jauh usai dapatkan enam poin beruntun.

Sempat mengejar, namun Jonatan Christie harus mengakui keunggulan Srikanth Kidambi dan merelakan interval pertama untuk sang lawan dengan skor 6-11.

Selepas jeda, Jonatan Christie masih belum bisa menemukan permainan terbaiknya dan kian tertinggal jauh 9-15.

Barulah di poin ke-10, Jonatan Christie bisa bermain tenang dan beberapa kali berhasil mencuri poin untuk memperpendek jarak.