Gara-gara Hal Ini, Media Malaysia Pede Aaron/Soh Hancurkan Fajar/Rian di Swiss Open 2022

Sabtu, 26 Maret 2022 15:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Media Malaysia, BHarian Sports, mengklaim bahwa pebulutangkis Aaron Chia/Soh Wooi Yik bisa menghancurkan Fajar/Rian di babak semifinal Swiss Open 2022. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Media Malaysia, BHarian Sports, mengklaim bahwa pebulutangkis Aaron Chia/Soh Wooi Yik bisa menghancurkan Fajar/Rian di babak semifinal Swiss Open 2022.

INDOSPORT.COM – Media Malaysia, BHarian Sports, mengklaim bahwa pebulutangkis Aaron Chia/Soh Wooi Yik bisa menghancurkan Fajar/Rian di babak semifinal Swiss Open 2022.

Ajang Swiss Open 2022 sudah mencapai babak semifinal, Sabtu (26/03/22), yang berlangsung di St. Jakobshalle, Kota Basel, Switzerland.

Mencapai babak semifinal, para pebulutangkis berlomba untuk berebut tiket puncak. Salah satunya adalah Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu sukses ke semifinal usai mengandaskan wakil Jerman, Mark Lamsfuss vs Marvin Seidel, 21-11, 21-13.

Selanjutnya, sebagai unggulan kedua Swiss Open 2022, Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan menghadapi musuh yang lebih berat dari unggulan keempat, Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Secara ranking, baik Aaron Chia/Soh Wooi Yik maupun Fajar/Rian sangat berimbang. Wakil Malaysia itu berada di peringkat ke-8 dunia, sedangkan Fajar/Rian mengekor tepat di bawahnya.

Hanya saja, Aaron Chia/Soh Wooi Yik memiliki keunggulan dari sisi head to head. Betapa tidak, dari 3 pertemuan sebelumnya dengan Fajar/Rian, Aaron Chia/Soh Wooi Yik menyapu bersih kemenangan.

Meskipun  tiga pertemuan itu terjadi seluruhnya pada 2019, namun media Malaysia, mengklaim bahwa keunggulan itu tetap menjadi faktor kunci bagi Aaron Chia/Soh Wooi Yik di semifinal Swiss Open 2022.

Terlebih, Aaron Chia/Soh Wooi Yik berjanji akan memberikan perlawanan terbaik kala berhadapan dengan Fajar/Rian malam nanti.

“Esok (malam ini -red) kami bertemu lawan Indonesia. Berharap dapat melakukan yang terbaik seperti di semifinal. Tak mau berpikir menang atau kalah, hanya mau memikirkan untuk melakukan yang terbaik,” kata Aaron Chia melansir BHarian Sports.